Semifinal Piala Dunia Antar Klub: Flamengo Ditantang Juara Asia, Liverpool Vs Monterrey

Arief HadiArief Hadi - Senin, 16 Desember 2019
Semifinal Piala Dunia Antar Klub: Flamengo Ditantang Juara Asia, Liverpool Vs Monterrey
Liverpool (@PremierLeague)

BolaSkor.com - Piala Dunia Antar Klub 2019 sudah memasuki fase semifinal. Perebutan titel Piala Dunia Antar Klub 2019 akan direbutkan oleh empat tim, yaitu: Liverpool, Flamengo, Al-Hilal, dan Monterrey. Pertarungan mereka akan dimulai Rabu-Kamis (18-19) Desember 2019.

Juara Copa Libertadores, Flamengo, akan menantang juara Asia (Liga Champions Asia), Al-Hilal, di Khalifa International Stadium, Rabu (18/12) pukul 00.30 dini hari WIB. Al-Hilal asuhan Razvan Lucesco sebelumnya menang atas ES Tunis.

Bermain di Jassim Bin Hamad Stadium, Sabtu (14/12), Al-Hilal menang tipis 1-0 melalui gol tunggal mantan pemain Olympique Lyonnais dan Swansea City, Bafetimbi Gomis di menit 73. Al-Hilal juga bermain dengan 10 pemain ketika Mohamed Kanno diusir wasit di menit 85.

Baca Juga:

Liverpool 2-0 Watford: Gol ke-84 Mo Salah, The Reds Tetap Unbeaten

Profil 7 Klub Piala Dunia Antarklub 2019

Pelatih Flamengo Nilai Final Copa Libertadores Lebih Seru ketimbang Liga Champions 2018-19

Flamengo

Sementara di laga berikutnya, Monterrey, akan bertanding melawan juara Liga Champions Eropa, Liverpool, di Education City Stadium, Kamis (19/12) pukul 00.30 dini hari WIB. Monterrey sebelumnya menyingkirkan tim tuan rumah, Al-Sadd.

Al-Sadd arahan Xavi Hernandez takluk 2-3 dari Monterrey di Jassim Bin Hamad Stadium, Minggu (15/12). Monterrey unggul cepat 2-0 via gol Leonel Vangioni (23') dan Rogelio Funes Mori (45+1'), tetapi kedudukan imbang 2-2 ketika Baghdad Bounedjah (66') dan Abdelkarim Hassan (89') mencetak gol.

13 menit sebelum pertandingan berakhir, Monterrey mencetak gol penentu kemenangan melalui gol yang dicetak Carlos Ablerto Rodriguez Gomes. Monterrey kalah penguasaan bola 37 berbanding 63 persen, namun bermain efektif mengonversi peluang jadi gol.

Melawan Liverpool, Hector Hugo Eugui, eks manajer Monterrey, memiliki keyakinan yang didapat dari fans bahwa tim kesayangan mereka bisa mengalahkan The Reds asuhan Jurgen Klopp.

Monterrey

"Fans Monterrey yakin mereka bisa menang melawan Liverpool. Mereka punya tim yang kuat yang sedang berada di performa dan periode positif," ucap Eugui, dikutip dari Bleacher Report.

"Mereka tahu Liverpool punya tim yang sangat hebat dengan pesepakbola-pesepakbola, serta manajer yang hebat, Jurgen Klopp asal Jerman. Dia membuat tim bermain dengan sangat baik, tapi fans Monterrey selalu antusias. Secara realistis, kans (menang) Monterrey kecil, tapi Anda tak akan pernah tahu."

Breaking News Liverpool Flamengo Piala Dunia Antar Klub
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan