Semifinal Piala Sudirman 2019: Banyak Salah Sendiri, Gregoria Dikandaskan Akane Yamaguchi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 25 Mei 2019
Semifinal Piala Sudirman 2019: Banyak Salah Sendiri, Gregoria Dikandaskan Akane Yamaguchi
Gregoria Mariska Tunjung (PBSI)

BolaSkor.com - Gregoria Mariska Tunjung gagal memberikan perlawanan ketat saat bersua Akane Yamaguchi di gim kedua semifinal Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, Sabtu (25/05).

Melakukan banyak kesalahan sendiri, pebulu tangkis nomor 15 dunia ini harus menyerah dengan dua set langsung: 13-21, 13-21.

Baca Juga:

Semifinal Piala Sudirman 2019: Kevin/Marcus Curi Poin Pertama untuk Indonesia

Semifinal Piala Sudirman 2019: Perkiraan Komposisi Pemain Indonesia yang Turun lawan Jepang

Set pertama, dominasi Yamaguchi terhadap Gregoria memang sudah terlihat. Pada Interval pertama, pebulu tangkis nomor empat dunia tersebut sudah unggul 11-5.

Gregoria sempat menunjukkan sinyal bangkit. Dia sempat mempertipis ketinggalan menjadi 9-14. Namun kemudian Yamaguchi hanya butuh waktu 14 menit untuk menutup set pertama dengan kemenangan 21-13.

Gregoria tampaknya banyak belajar dari kekalahan telak di set pertama. Wanita kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah ini sempat unggul 6-3 di set kedua lantaran Yamaguchi banyak melakukan kesalahan sendiri.

Sayangnya usai momen ini, justru Gregoria yang membuat banyak kesalahan. Skor pun imbang 6-6 dan puncaknya pada interval set kedua, Yamaguchi berbalik unggul 11-8.

Pasca interval set kedua, Gregoria semakin banyak mati sendiri. Alhasil, Yamaguchi mengalahkan Gregoria, kembali dengan skor 21-13 selama durasi 18 menit.

Karena kekalahan ini, Jepang berhasil menyamakan kedudukan dari Indonesia, 1-1. Untuk diketahui, di gim pertama, Indonesia mencuri poin lewat pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.*

Breaking News Piala Sudirman Indonesia Jepang Gregoria Mariska Tunjung
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan