Semifinal Piala Thomas: Ahsan / Hendra Gagal Selamatkan Indonesia, China Melangkah ke Final

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 25 Mei 2018
Semifinal Piala Thomas: Ahsan / Hendra Gagal Selamatkan Indonesia, China Melangkah ke Final
Ahsan/Hendra (Zimbio)

BolaSkor.com- Langkah Indonesia terhenti pada semifinal Thomas Cup 2018. Ganda putra kedua, Mohamad Ahsan / Hendra Setiawan, tak mampu menyelamatkan tim Garuda setelah takluk 17-21, 21-18, dan 12-21 dari Li Junhui / Liu Yuchen di Impact Arena, Jumat (25/5).

Perlawanan ketat sebetulnya sempat diberikan Ahsan/Hendra. Pada gim ketiga rally panjang sempat terjadi dan menyulitkan Li/Liu.

Namun, pasangan China tetap berhasil merebut gim pertama. Ahsan/Hendra takluk dengan skor 17-21.

Kualitas Ahsan/Hendra mulai kembali terlihat pada gim kedua. Peraih medali emas Olimpiade tersebut membalik keadaan dan menang 21-18 atas Li/Liu.

Akan tetapi, ketika memasuki gim ketiga, faktor kelelahan mulai menghatui. Ahsan/Hendra tampak tak bisa membohongi usia karena beberapa kali tak bisa membalikkan pukulan keras yang diberikan Li/Liu. Ganda China tersebut pada akhirnya berhasil menang 21-12.

Hasil ini sekaligus menghentikan langkah Indonesia pada Thomas Cup 2018. China melangkah ke partai puncak dengan skor 3-1.

Tiga wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Ahsan/Hendra gagal menyumbang poin. Hanya Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang berhasil meraih kemenangan. Indonesia masih berpeluang merebut medali perunggu Thomas Cup 2018, Minggu (27/5).

Breaking News Indonesia Pbsi Piala Thomas Bulutangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan