Semifinal Piala Thomas: Anthony Tumbang, Indonesia Tertinggal dari China

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 25 Mei 2018
Semifinal Piala Thomas: Anthony Tumbang,  Indonesia Tertinggal dari China
Anthony Sinisuka Ginting (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dipaksa bertekuk lutut dari wakil China, Chen Long, pada semifinal Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Jumat (25/5). Hasil ini membuat Indonesia sementara tertinggal 0-1.

Anthony kalah dua gim langsung dengan skor 20-22 dan 16-21. Faktor pengalaman menjadi kunci kemenangan Chen Long atas Anthony.

Chen Long sebetulnya sempat terdesak pada gim pertama. Pukulan keras Anthony beberapa kali tidak mampu dikembalikan.

Kedudukan imbang 18-18 sempat terjadi pada gim pertama. Namun, kualitas Chen Long membuat Anthony harus rela menyerahkan gim pertama.

Pada gim kedua, Anthony langsung mengambil inisiatif menyerang dan meninggalkan Chen Long 6-0. Bahkan ranking ketiga dunia itu tetap unggul hingga interval.

Kualitas Chen Long yang lebih di atas membuat wakil China berhasil membalik keadaan. Anthony harus mengakui kehebatan Chen Long dan menyerahkan pertandinga pertama ke China.

Pada pertandingan kedua, Indonesia akan menurunkan ganda putra terbaik Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang berhadapan dengan Liu Cheng/Zhang Nan. Indonesia harus meraih kemenangan jika ingin membuka asa lolos ke partai puncak.

Bulutangkis Piala Thomas Anthony Sinisuka Ginting Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan