BolaSkor.com - Serena Williams kembali menunjukkan dirinya masih menjadi salah satu petenis dengan konsistensi luar biasa.

Bagaimana tidak, bermain di Arthur Ashe Stadium pada semifinal US Open 2019, Jumat pagi WIB, Serena berhasil mengalahkan unggulan kelima, Elina Svitolina dengan skor 6-3, 6-1.

Berkat kemenangan ini, Serena lolos ke final yang berarti dia punya kesempatan mengejar titel juara ke-24 di ajang Grand Slam.

Baca Juga:

Perempat Final US Open 2019: Rafael Nadal Lolos ke Semifinal Delapan Kali

Perempat Final US Open: 'Kuburan' Unggulan, Giliran Roger Federer Angkat Koper

Jika berhasil, berarti ia menyamai pencapaian legenda tenis, Margaret Court. Meski hanya kecolongan empat set dari Svitolina, Serena menegaskan pertandingan ini tidak berjalan mudah.

"Svitolina merupakan pemain hebat, tentu saja. Dua semifinal berturut-turut merupakan raihan impresif dan sangat sulit dilakukan. Oleh karena itulah, saya berusaha langsung agresif ketika memulai pertandingan," kata Serena.

Di partai final, Sabtu (06/09), Serena akan menghadapi petenis Kanada unggulan 15, Bianca Andreescu. Andreescu sendiri melenggang ke final setelah mengalahkan Belinda Bencic: 7-6 (7-3), 7-5.

"Ini seperti tidak nyata. Mimpi jadi nyata bisa melawan Serena di final US Open," Bianca menuturkan.*