Sempat Ada Bantahan, FAT Pastikan Pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 Resmi Tangani Timnas Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 Juli 2019
Sempat Ada Bantahan, FAT Pastikan Pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 Resmi Tangani Timnas Thailand
Akira Nishino. (FAT)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) memastikan resmi bekerja sama dengan Akira Nishino. Pengumuman ini dikeluarkan Rabu (17/7).

FAT sebelumnya sudah mengumumkan kesepakatan dengan Akira Nishino. Namun Akira Nishino kemudian membantah telah resmi menjadi pelatih Timnas Thailand.

FAT memperkerjakan Akira Nishino untuk menangani dua timnas sekaligus, yaitu senior dan U-23.

"FAT dengan bangga mengumumkan bahwa Akira Nishino sudah ditunjuk sebagai pelatih Timnas Thailand. Mantan pelatih Timnas Jepang akan memimpin War Elephants di Kualifikasi Piala Dunia 2020, SEA Games, dan putaran final Piala Asia U-23 2020," tulis FAT.

Akira Nishino menjadi pelatih asal Asia pertama yang menangani Thailand. "Ini jadi tonggak sejarah untuk sepak bola Thailand dengan menjadi pelatih Asia pertama untuk membantu Timnas Thailand."

Penandatanganan kontrak diikuti pernyataan ke media akan disampaikan pada 19 Juli di Jepang.

Akira Nishino terakhir berstatus sebagai pelatih Timnas Jepang. Ia adalah sosok yang memimpin Samurai Biru di Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Rusia.

Akira Nishino menjadi pelatih Timnas Jepang sejak April 2018 setelah Vahid Halilhodzic dipecat usai membawa Samurai Biru ke putaran final. Akira Nishino membawa Jepang sampai babak 16 besar sebelum meninggalkan kursi pelatih karena kontraknya berakhir pada Juli 2018.

Sebelumnya, pelatih berusia 64 tahun itu memegang Timnas Jepang U-20 dan U-23, Kashiwa Reysol, Gamba Osaka, Vissel Kobe, dan Nagoya Grampus.

Thailand Akira Nishino
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan