BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, punya modal cukup untuk menjadi juara dunia MotoGP. Rider asa Italia itu pernah menimba ilmu dari dua sosok hebat yakni Valentino Rossi dan Marco Simoncelli.

Morbidelli memang anak asuh Rossi secara langsung. Runner up MotoGP 2020 merupakan jebolan VR46 Academy.

Sampai sekarang, Morbidelli masih menimba ilmu dari Rossi. Di setiap jeda musim, Morbidelli pasti berlatih bersama dengan The Doctor di Tavuilla.

“Saya mulai berlatih di trek milik Rossi sekitar 2009. Pertama dimulai dengan latihan di lintasan, kemudian di gym,” kenang Morbidelli.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso Komentari Duet Penggantinya di Ducati

Jangan Remehkan Valentino Rossi di Lintasan Tanah

Sementara dengan Simoncelli, Morbidelli memang tak pernah diasuh langsung. Namun, ia pernah berlatih bersama kala Simoncelli menyambangi tempat latihan Rossi pada 2011.

“Saya sangat senang bisa berlatih dengan Rossi dan Simoncelli. Itu menyenangkan. Saya ingin belajar dari mereka. Saya ingin melihat apa yang mereka lakukan, bagaimana mereka bekerja di trek," kata Morbidelli.

Sebelum meninggal dunia, Simoncelli dan Rossi kerap menghabiskan waktu bersama. Morbidelli masih mengingat bagaimana keduanya tidak mau mengalah bahkan di latihan.

“Sangat menyenangkan melihat dua pembalap kelas dunia saling menantang di lingkungan yang berbeda, dalam disiplin (motorsport) yang berbeda. Senang rasanya melihat bagaimana mereka bertengkar seperti orang gila dan kemudian menertawakannya," tutur Morbidelli.