BolaSkor.com - Pevoli Indonesia, Rivan Nurmulki, bakal mengadu peruntungan di Liga Voli Jepang. Ini merupakan akli kedua Rivan berkarier di luar negeri setelah sebelumnya sempat berkarier di Liga Thailand.

Pada 2018-2019 silam, Rivan sempat beraksi di Liga Voli Thailand bersama Nakhon Ratchasima. Kini, dia hampir pasti bergabung dengan Klub Voli Jepang, Nagano Tridents.

Sejatinya, Rivan sempat mendapat tawaran dari Jepang pada 2019. Namun saat itu batal karena tidak mendapat surat izin dari PBVSI (Pengurus Bola Voli Seluruh Indonesia).

Baca Juga:

Ingin Berdamai dengan Hati, Aprilia Manganang Undur Diri dari Voli

Peringati Haornas di Masa Pandemi, Kemenpora Adakan Lomba Virtual

"Untuk saat ini masih menunggu, karena surat izin dari sini belum selesai. Yang pertama dulu batal karena masalah izin dari sini. Surat izin tidak keluar, kali ini beda tim lagi," ujar Rivan.

Penggawa Surabaya Bhayangkara Samator itu rasanya tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, Kabid Binpres PBVSI, Heyzer Harsono, mengatakn pihaknya sudah menyetujui izin Rivan.

"Kami setuju kok. Sudah surat izinnya, cuma mungkin masih ditunda ya karena ada pandemi. Pada dasarnya kali ini kami memberikan dukungan," kata Heyzer.

"Waktu itu tidak disetujui karena dia harus fokus ke Timnas Voli Indonesia," Heyzer menambahkan.

Akibat permasalahan tersebut, Rivan sempat keluar dari Timnas Voli Indonesia. Namun, pada akhirnya dia tetap membela Timnas dan membantu meraih medali emas.