Sempat Dibantai Australia 3-7, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Tidak Trauma

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 30 September 2018
Sempat Dibantai Australia 3-7, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Tidak Trauma
Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini (kedua dari kiri). (Instagram Fakhri Husaini).

BolaSkor.com - Sewaktu masih membawa nama Timnas Indonesia U-15, pelatih Fakhri Husaini punya kenangan buruk melawan Australia U-15. Di Piala AFF U-15 2017, skuatnya mengalami kekalahan telak. Tidak tanggung-tanggung, Bagus Kahfi dan kawan-kawan dibantai 3-7.

Kin, kedua negara kembali bertemu di babak perempat final Piala Asia U-16 2018, dengan kelompok usia setahun di atasnya. Tidak trauma, Fakhri banyak mengambil pelajaran dari kekalahan tersebut.

Timnas U-16 bakal menghadapi Australia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10). Skuat berjuluk Garuda Asia ini bermodalkan kepercayaan diri yang tinggi menghadapi salah satu raksasa Asia itu.

Timnas U-16 lolos ke babak gugur dengan status juara Grup C, menyisihkan runner up di turnamen sebelumnya, Iran dan rival di Asia Tenggara, Vietnam.

"Hasil delapan besar ini sudah ditunggu oleh pemain. Kita memang sempat kalah di Piala AFF tahun 2017 dan itu menjadi modal berharga kami," kata Fakhri pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Fakhri menilai Australia patut disegani timnya walau kini keadaan perlahan berubah. Timnas U-16 sekarang dianggap sebagai kuda hitam.

"Mereka memang tim yang berkualitas, tapi pemainnya tidak banyak berubah cara bermainnya tidak banyak berubah,"ujar arsitek berusia 53 tahun itu.

Timnas Indonesia U-16 Fakhri husaini Piala Asia U-16
Posts

1.188

Bagikan