BolaSkor.com - Tidak mudah bagi Francesco Bagnaia meraih keberhasilannya saat ini. Butuh perjuangan dan waktu yang lama sebelum Bagnaia berhasil membuktikan diri sebagai pembalap Ducati paling menonjol.

Hingga saat ini, dari keempat pembalap Ducati, hanya Bagnaia yang mampu menunjukkan performa signifikan. Terbukti dari keberhasilannya meraih posisi dua dalam klasemen sementara musim 2021 ini.

Padahal pada musim-musim sebelumnya, Bagnaia dicap sebagai pembalap Ducati yang gagal. Tengok saja saat pembalap berjuluk Pecco itu hanya bisa finish di posisi ke-15 pada musim 2019 dan posisi ke-16 di 2020.

“Ketika saya memulai balapan dengan Ducati, saya selalu jatuh. Feeling saya tidak pernah bagus. Saya selalu mencoba bangkit, tetapi gaya balap saya tidak cocok dengan Ducatikarena di Moto2 saya selalu melaju cepat di tikungan,” kata Pecco dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Sakitnya Cedera Masih Hantui Pikiran Marc Marquez

Formula 1 Digelar di Qatar, Lintasan MotoGP Akan Diubah

Bagnaia mengaku peningkatan performanya tidak terlepas dari peran para mekanik dan perubahan mental yang dilakukan. Melalui dua kombinasi ini, Bagnaia dapat lebih mengerti karakteristik motor Desmosedici.

“Tahun terakhir saya menjalani balapan dengan cukup baik, saya pikir dua atau tiga balapan. Namun tahun ini saya merubah sedikit mental terhadap motor,” jelas Bagnaia.

“Sekarang saya dapat merasakan motor dengan lebih baik dan dapat beradaptasi dengan lancar karena sekarang bisa melakukan pengereman dengan baik. Motor kami memang tidak cepat di tikungan, tetapi tahun ini kita melakukan pekerjaan baik dan motor dapat lebih bagus,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat