BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar dan Hong Kong pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Pertandingan tersebut berlangsung pada tanggal 10 dan 16 Oktober 2018.

Pelatih sementara Timnas Indonesia, Bima Sakti, membeberkan kondisi para pemainnya. Ia menyebut seluruh pemain dalam keadaan 100 persen fit. Termasuk Stefano Lilipaly yang sebelumnya sempat dikabarkan cedera.

"Mereka tetap berlatih dengan klubnya mungkin tidak bertanding normal. Alhamdulilah semua bagus, Stefano yang sebelumnya sempat dikabarkan cedera juga bisa latihan maksimal," kata Bima Sakti.

Bima menambahkan, ada beberapa pemain yang baru diberi materi adaptasi permainan. Pemain yang dimaksud adalah dua debutan dalam 22 nama skuat Timnas, yakni Esteban Vizcarra dan Alfath Fathier.

Vizcarra merupakan pemain Sriwijaya FC yang baru saja mendapat status Warga Negara Indonesia (WNI). Sedangkan Alfath Fathier adalah bek muda yang sedang naik daun bersama Madura United.

"Banyak adapatasi latihan, karena baru bergabung kemarin perjalanan jauh. Kita terapkan ball position, game, dan situasi kita harus cepat transisi dari bertahan ke menyerang."