Sempat Dilirik, Rossi Abaikan Tawaran Suzuki

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 30 November 2020
Sempat Dilirik, Rossi Abaikan Tawaran Suzuki
Valentino rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Suzuki, Davide Brivio, bercerita tentang perjalanan pabrikan asal Jepang tersebut saat ingin kembali ke MotoGP. Rupanya, Suzuki pernah berniat merekrut Valentino Rossi.

Kedekatan Brivio dengan Rossi diharapkan bisa membuat The Doctor terpincut. Sayangnya, juara dunia sembilan kali itu tak menaruh hati ke Suzuki.

“Suzuki awalnya menghubungi saya untuk mengetahui apakah Rossi tertarik membalap dengan mereka," kata Brivio diktuip dari Motosan.

“Namun, Rossi sama sekali tidak tertarik,” imbuh dia.

Baca Juga:

Dengan Duet Rossi dan Morbidelli, Petronas Yamaha Melangkah di Jalur Juara

Sering Labil, Quartararo Ingin Lebih Rutin ke Psikolog

Suzuki kembali ke MotoGP pada 2015. Pabrikan Hamamatsu itu vakum pada 2011 akibat krisis ekonomi global.

Awalnya, Suzuki hanya berniat rehat dua tahun. Namun, demi pengembangan perangkat eletronik yang lebih baik, Suzuki memutuskan menundah setahun lagi.

Penolakan dari Rossi membuat Suzuki berpikir ulang mengenai struktur tim. Sementara mereka menyelesaikan motornya, kami membuat 'daftar belanja' untuk membentuk tim juara. Ini merupakan pengalaman yang hebat untuk memulai dari nol,” ujar Rossi.

Penantian lima tahun Suzuki pada akhirnya berbuah manis. Setelah dua dekade, akhirnya Suzuki kembali menjadi juara dunia lewat Joan Mir pada MotoGP 2020.

Breaking News MotoGP 2020 Motogp Valentino Rossi Suzuki Ecstar
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan