BolaSkor.com - FC Barcelona mendapatkan hasil yang positif dari analisis pertama usai melakukan tes pengambilan sampel darah terkait virus corona. Tes itu dilakukan menjelang bergulirnya LaLiga 2019-20 di tengah pandemi virus corona.

Sejumlah protokol - termasuk salah satunya tes virus corona - dilakukan sebelum LaLiga bergulir kembali pada 17 Juni mendatang. FC Barcelona telah melakukannya dan hasilnya positif: tidak ada lagi kasus baru virus corona.

Lima pemain Barcelona dan dua pelatih yang sebelumnya dites dan positif virus corona telah sepenuhnya pulih. Menurut program radio RAC1 Tu Diras, mereka bertujuh telah sepenuhnya pulih dari Covid-19 setelah sempat dinyatakan positif tanpa gejala.

Baca Juga:

Analisis - Lionel Messi, Transformasi Peran demi Karier yang Lebih Panjang

Barcelona Era Guardiola Dianggap Lebih Kuat dari Los Galacticos Real Madrid

Lionel Messi: Karena Corona, Sepak Bola Tidak Akan Pernah Sama

Barcelona

Mereka semua sehat dan sudah siap menyambut bergulirnya kembali LaLiga 2019-20 yang sempat terhenti selama dua bulan lebih. Kendati demikian ada kekhawatiran yang dibahas media tersebut.

Tim kepelatihan Barcelona khawatir dengan dimulainya kembali sesi latihan serta mereka yang sebelumnya positif corona rawan cedera. Saat ini Barcelona telah berlatih dengan normal dan hanya satu pemain dari tim B yang dipanggil bermain di tim utama, Monchu.

Samuel Umtiti sebelumnya cedera di sesi latihan pertama dan kini kembali berlatih, sementara Ansu Fati sedikit mengalami cedera pada lutut kakinya dan perlahan pulih.

FC Barcelona kini berada di puncak klasemen dengan raihan 58 poin dari 27 laga, terpaut dua poin dari Real Madrid di peringkat dua. Barcelona akan memulai lagi kompetisi di markas RCD Mallorca pada Sabtu (13/06) pukul 03.00 dini hari WIB.