Sempat Diparkir, Luke Shaw Berikan Pujian untuk Erik ten Hag

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 18 Oktober 2022
Sempat Diparkir, Luke Shaw Berikan Pujian untuk Erik ten Hag
Luke Shaw dan Erik ten Hag. (Twitter)

BolaSkor.com - Kerja keras Erik ten Hag untuk memperbaiki Manchester United kembali menuai pujian. Kali ini apresiasi diberikan oleh Luke Shaw.

Shaw merupakan bek kiri utama Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Namun performa tak konsisten pada awal musim 2022-2023 membuat dirinya sempat diparkir Ten Hag.

Juru taktik berkebangsaan Belanda itu memberikan kesempatan kepada Tyrell Malacia untuk unjuk gigi. Penampilan militan bek berusia 23 tahun itu pun sempat membuat penggemar Manchester United melupakan Shaw.

Baca Juga:

Sebelum Menyesal, Inggris Disarankan Jangan Panggil Maguire dan Shaw untuk Piala Dunia 2022

Cetak Gol untuk Timnas Inggris, Luke Shaw Sindir Rangnick?

Ditaklukkan Wolves, Shaw Merasa Ada yang Hilang dari Man United

Perlakuan Ten Hag normalnya membuat Shaw wajar. Dengan banyak duduk di bangku cadangan, peluangnya memperkuat Timnas Inggris pada Piala Dunia 2022 menjadi terancam.

Namun Shaw tidak bersikap seperti itu. Keputusan Ten Hag memarkirnya justru direspons dengan cara elegan.

“Saya tahu dua pertandingan pertama tidak cukup bagus. Saya benar-benar mengerti bahwa ini adalah waktunya bagi saya untuk keluar dari tim utama," kata Shaw kepada The Times.

"Hasilnya buruk, penampilan saya tidak cukup baik. Saya hanya harus terus berlatih keras setiap hari di pelatihan."

Shaw memang menunjukkan mentalitas juara usai dicadangkan. Alih-alih mengeluh, ia memilih tampil maksimal dalam setiap sesi latihan untuk kembali mencuri hati Ten Hag.

Kerja keras Shaw pada akhirnya berbuah manis. Ia kembali menjadi andalan di posisi bek kiri seiring menurunnya performa Malacia.

Kondisi ini membuat Shaw kagum dengan Ten Hag. Sang manajer dianggapnya melakukan langkah yang tepat ketimbang para pendahulunya.

"Hal yang baik dengan manajer ini adalah jika Anda tidak bermain dengan baik, Anda tidak akan bermain lagi. Di masa lalu tidak demikian," tambahnya.

"Dia menjaga semua orang untuk tetap waspada. Dia memastikan bahwa semua orang memberikan 100 persen setiap hari."

Erik ten Hag Luke Shaw Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan