Sempat Dipermasalahkan AFC, Pelatih Timnas U-23 Belum Berani Panggil Ezra Walian

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 Mei 2019
Sempat Dipermasalahkan AFC, Pelatih Timnas U-23 Belum Berani Panggil Ezra Walian
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 , Indra Sjafri, mengaku belum tentu memasukkan nama pemain naturalisasi Ezra Walian ke dalam tim yang dipersiapkannya untuk ajang SEA Games 2019. Hal tersebut dikarenakan status naturalisasinya sempat dipermasalahkan oleh asosiasi sepak bola Asia, AFC dan juga FIFA.

Ezra Walian sendiri saat ini bermain untuk klub RCK Waalwijk, klub yang musim depan bermain di kasta tertinggi sepak bola Negeri Kincir Angin. Ia mendapat status WNI pada 2017 lalu, namun ada beberapa masalah dalam proses naturalisasinya.

Masalah dalam administrasi pelaporan naturalisasi membuat pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut batal memperkuat Timnas U-23 di ajang kualifikasi Piala Asia di Vietnam pada Maret lalu.

Baca Juga:

Sani Rizki Tak Masalah Perkuat Timnas Indonesia saat Momen Lebaran

Alasan Indra Sjafri Tak Panggil Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Marinus di TC Timnas U-23

"Ezra saya belum tahu, itu bisa ditanyakan langsung ke PSSI tentang kelanjutannya. Setahu saya dia bermasalah saat proses naturalisasinya, AFC dan KNVB mempermasalahkan," ungkap Indra usai memimpin latihan tim di lapangan UNY Yogyakarta.

Meski saat ini dirinya tengah mempersiapkan tim yang akan berlaga di ajang SEA Games 2020, yang notabene tidak masuk dalam kalender FIFA, mantan pelatih Bali United itu mengaku tidak akan memaksakan keikutsertaan Ezra sebelum statusnya benar-benar jelas.

"Tidak elok juga kalau tetap mendaftarkannya karena AFC jelas-jelas mempermasalahkan. Makanya saya berharap ada kejelasan sampai tanggal 2 September nanti, kalau sebelum itu sudah oke, saya akan masukkan dia," terangnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Ezra walian Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan