Sempat Disinggung Shin Tae-yong, Asnawi Jelaskan Kebiasaan Pemain Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 Mei 2021
Sempat Disinggung Shin Tae-yong, Asnawi Jelaskan Kebiasaan Pemain Indonesia
Shin Tae-yong saat menyambangi Asnawi Mangkualam. (Instagram Shin Tae-yong)

BolaSkor.com - Asnawi Mangkualam Bahar menjelaskan kebiasaan pemain Indonesia, yang berbeda dengan budaya di Korea Selatan. Terutama ketika tim hendak menjalani latihan.

Hal ini juga sempat disinggung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan penjelasan kepada Asnawi tentang budaya Korea Selatan yang cepat. Sehingga Asnawi harus bisa menyesuaikan diri agar bisa menjalani karier dengan baik bersama Ansan Greeners.

"Saya melakukannya (beradaptasi) di Indonesia dan Asnawi harus belajar di Korea. Secara khusus, harus membiasakan diri dengan budaya di Korea yang cepat. Kata yang selalu saya sampaikan di Indonesia, artinya cepat, cepat," kata Shin Tae-yong sebelumnya.

Baca Juga:

Masuk Best 11 K League 2, Asnawi Mangkualam Makin Terlecut

Respons Asnawi Mangkualam Setelah Dicap seperti Park Ji-sung

"Di Korea persiapan untuk latihan membutuhkan waktu tiga menit. Sedangkan di Indonesia persiapan latihan membutuhkan waktu 15 menit, ini sangat lambat dan bisa membuat orang gila."

Asnawi mengakui hal ini. Ia menjelaskan terus beradaptasi termasuk dengan budaya di Korea Selatan.

"Coach Shin selalu memberi wejangan. Ia minta harus kerja keras di sini, mengikuti bagaimana orang Korea di sini. Orang Korea cepat-cepat jadi saya harus mengikuti budaya Korea. Nggak bisa seperti di Indonesia lagi. Harus mengikuti budaya baru, harus cepat adaptasi supaya bisa berprestasi di sini," jelas Asnawi dalam wawancara akun Youtube yang berkolaborasi dengan K League.

"Seperti mau latihan. Kalau di Korea, dari bus sudah pakai sepatu, jadi sampai lapangan sudah masuk latihan. Kalau di Indonesia, harus masuk locker room dahulu dari bus. Di lapangan baru memakai sepatu. Itu salah satu perbedaannya," tambah Asnawi.

Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam K League 2 Shin Tae-yong Breaking News Ansan Greeners FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan