BolaSkor.com - Nama Jonas Folger sempat mencuri perhatian pada MotoGP 2017. Kala itu berstatus pembalap rookie atau debutan, ia bisa finis kedua MotoGP Jerman.

Sayang ia tidak dapat menyelesaikan musim 2017. Dia divonis mengidap penyakit misterius: Gilbert's syndrome yang membuatnya sangat kelelahan dan tidak bisa beraktifitas berat.

Baca Juga:

Valentino Rossi Mengenai Sulitnya MotoGP Era Sekarang: Dulu, Hari Kamis, Kita Masih Bisa Bermain Sepak Bola

Menang di Mugello, Sama Seperti Finis Pertama Lomba F1 di Monako

Karena penyakit di atas, Folger juga harus melewatkan MotoGP 2018 meski terikat kontrak bersama tim Tech 3. Kini setelah lama absen, Folger siap kembali balapan.

Folger, yang kini berstatus pembalap penguji Yamaha, akan turun pada lomba Moto2 Katalunya, akhir pekan depan. Pembalap asal Jerman itu mengisi posisi pembalap Petronas Sprinta Racing, Mattia Pasini yang dibebat cedera.

Praktis, Folger akan menjadi salah satu lawan pembalap Indonesia yang mengikuti kelas Moto2, Dimas Ekky Pratama.

Folger sendiri tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya bisa kembali mengaspal di lintasan. Terlebih ia juga punya rekam jejak positif saat berlomba di Katalunya.

"Petronas Sprinta Racing sendiri merupakan tim yang sangat profesional baik di Moto3, Moto2 maupun MotoGP. Saya mengenal beberapa kru tim ini di kelas Moto2," Folger menuturkan.

Lebih lanjut Folger juga sudah tidak sabar untuk mencoba motor Moto2 yang mulai musim 2019 menggunakan mesin pasokan Triumph. Menurutnya. mesin Triumph membuat motor Moto2 mendekati performa mesin motor MotoGP.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com