Piala Asia 2023

Sempat Jadi Misteri, Shin Tae-yong Jelaskan Penyebab Belum Gabungnya Jordi Amat ke TC Timnas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 Desember 2023
Sempat Jadi Misteri, Shin Tae-yong Jelaskan Penyebab Belum Gabungnya Jordi Amat ke TC Timnas
Aksi Jordi Amat di semifinal leg pertama Piala AFF 2022. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya buka suara soal belum bergabungnya Jordi Amat ke pemusatan latihan atau training camp (TC) Skuad Garuda di Antalya, Turki.

Keberadaan pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) itu memang sempat dipertanyakan publik. Mengingat, kompetisi Liga Super Malaysia musim 2023 sudah berakhir pada 17 Desember.

Ternyata, Jordi Amat sudah meminta izin kepada Shin Tae-yong untuk telat bergabung dalam TC. Usai melakoni partai terakhir bersama JDT pada Sabtu (16/12), Jordi Amat rupanya bertolak ke Spanyol untuk pemulihan cedera bahu.

"Untuk Jordi, memang sebelumnya sudah izin ke saya untuk terapi di Spanyol, jadi selama liga berjalan di Malaysia kemarin dia ada cedera bahu, tetapi dengan ada cedera dia tanding terus, jadi untuk terapi itu, dia datang ke Spanyol," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Pemain Timnas Indonesia Makin Semangat Latihan jelang Piala Asia 2023

Semangat Natal Timnas Indonesia meski Jauh dari Keluarga

Berdasarkan komunikasi terakhir dengan Jordi Amat, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa mantan pemain Espanyol itu akan segera bergabung dengan skuad Timnas Indonesia di Turki.

"Kemungkinan besok (hari ini-Red) dia akan bergabung," ujar Shin Tae-yong.

Di sisi lain, Shin Tae-yong terus memanaskan 'mesin' Timnas Indonesia sebelum tampil di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Dalam sesi latihan terakhir, pelatih asal Korea Selatan tersebut sudah mulai memberikan materi teknik dan taktik.

"Latihan hari ini fokus bagaimana kita meruntuhkan lini lawan dengan cara passing pendek, dan di ruang kecil itu bagaimana kita bisa passing dan orang ketiga yang bergerak," ucap pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Pada Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D. Di grup tersebut, Tim Merah-Putih akan bersaing dengan Jepang, Irak, dan Vietnam.

Timnas Indonesia Jordi Amat Shin Tae-yong Tc timnas Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan