Sempat Kaget, Bek Anyar Persebaya Reva Adi Bersyukur Rasakan Langsung Dukungan Bonek

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Mei 2023
Sempat Kaget, Bek Anyar Persebaya Reva Adi Bersyukur Rasakan Langsung Dukungan Bonek
Persebaya Surabaya memenangi laga bertajuk Surabaya 730 Game dengan mengalahkan Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/5) sore. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Rasa penasaran Reva Adi Utama untuk merasakan dukungan dari puluhan ribu suporter Bonek dan Bonita akhirnya terbayarkan. Dukungan itu dirasakan Reva Adi usai membela Persebaya Surabaya pada laga uji coba bertajuk Surabaya 730 Game di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (28/5) sore.

Tepatnya, Reva Adi kembali berkostum Persebaya ketika melawan Bali United. Dia berhasil membantu Persebaya mengalahkan Serdadu Tridatu dengan skor 3-1. Tak hanya itu, mantan pemain PSM Makassar itu juga menjadi kapten tim.

“Saya sedikit kaget, soalnya (penunjukkan) waktu meeting tim di mes. Coach Aji Santoso langsung menunjuk saya. Sebagai pemain, saya harus siap menerima tanggung jawab ini,” katanya.

Baca Juga:

Persebaya Serius di Uji Coba Demi Tingkatkan Kepercayaan Diri Pemain

Persis Solo Tak Bernafsu Ikuti Jejak Bali United Bangun Training Ground

“Jadi tidak ada masalah, tidak saya jadikan beban. Malah saya jadikan semangat untuk tampil lebih baik di lapangan,” tambah Reva Adi.

Untuk diketahui, kapten tim Bajol Ijo sebelumnya adalah Muhammad Alwi Slamat. Hanya saja, pemain yang juga anggota TNI aktif itu sudah dua pekan tak kunjung menampakkan batang hidungnya di sesi latihan Persebaya.

Lebih lanjut Reva Adi sangat menghargai semua dukungan yang ditujukan kepadanya saat kembali menjadi bagian tim asal Kota Pahlawan. Bek kiri berusia 26 tahun itu pun mengaku sangat bersyukur dengan perlakuan yang diterimanya. Segala dukungan itu membuatnya termotivasi untuk terus menunjukkan profesionalitas.

“Saya itu malah senang dengan Bonek dan Bonita yang hadir sampai full house di Stadion GBT ini. Saya bilang ke teman-teman, jangan jadikan beban (kehadiran) Bonek dan Bonita,” tegas Reva Adi.

(Kehadiran suporter) harus kita jadikan motivasi. Ini resiko, kita bermain di tim besar. Ini seharusnya jadi motivasi buat kita terlecut bisa memberikan yang terbaik kepada tim,” tandasnya.

Sebelumnya, pemain asal Makassar itu membela Persebaya pada musim 2021/2022 lalu. Tapi musim berikutnya menyeberang ke tim lain, Madura United tepatnya. Namun ketika kontraknya dengan tim Pulau Garam itu berakhir, dia mendapat tawaran dari Persebaya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Reva Adi Utama Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan