BolaSkor.com - Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, akhirnya memberi keputusan terkait masa depannya di olahraga tepok bulu. Peraih medali perak Olimpiade itu resmi gantung raket.

Sebelumnya kabar pensiun ini sempat ditampik Lee Chong Wei. Namun, setelah menimbang beberapa hal, gantung raket dirasa sebagai keputusan paling tepat.

Faktor kesehatan menjadi pertimbangan utama. Kondisi Lee Chong Wei pasca mengalami kanker hidung tak memungkinkannya kembali ke lapangan.

Baca Juga:

Sikap Terpuji Jonatan di Australia Open 2019 Tuai Pujian

Jonatan dan Anthony, Teman Sekamar, tetapi Rival di Lapangan

"Saya berada di sini untuk mengumumkan pensiun setelah bersama-sama BAM selama 19 tahun. Ini keputusan yang sulit. Saya mengambil keputusan ini setelah menjalani observasi terakhir di Jepang," kata Lee Chong Wei.

Lee Chong Wei sebelumnya sempat berniat kembali ke lapangan. Pebulu tangkis terbaik Negeri Jiran itu bahkan sudah kembali berlatih.

Namun, kondisi fisik Lee Chong Wei rupanya tak memungkin kembali berkompetisi. Lee Chong Wei pensiun dari dunia bulu tangkis setelah meraih 69 gelar juara di berbagai kompetisi, namun belum pernah merasakan medali emas Olimpiade.

Tercatat, ia hanya mendapatkan tiga medali perak Olimpiade. Dari tiga kesempatan di final, ia selalu dikalahkan pebulu tangkis China: Lin Dan (2008 dan 2012) dan Chen Long (2016).*