Sempat Khawatir Tak Bisa Pulih, Marquez Tetap Tak Patah Arang

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 22 Agustus 2021
Sempat Khawatir Tak Bisa Pulih, Marquez Tetap Tak Patah Arang
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku musim 2021 merupakan momen terburuk sepanjang kariernya. Sebab di musim ini The Baby Alien hanya mampu meraih satu kali podium sejauh ini.

Tercatat podium tersebut berhasil diraih Marquez saat menjalani MotoGP Jerman di paruh pertama. Ketika itu Marquez secara ajaib berhasil meraih posisi pertama dengan keadaan cedera yang belum pulih.

Namun sayangnya, di seri-seri lainnya Marquez gagal mengulang keberhasilan ini. Marquez selalu kalah dalam persaingan melawan rival-rivalnya.

Marquez menyadari bahwa sangat sulit untuk bersaing dengan lawannya di musim ini. Apalagi saat ini secara fisik, Marquez dapat dikatakan sedang dalam keadaan terpuruk. Cedera yang dialaminya masih belum dapat pulih sepenuhnya.

“Saya takut tidak dapat mengembalikan keadaan tangan menjadi normal kembali. Terdapat momen, saat Oktober hingga November lalu, saya tidak dapat memegang botol minum, makan, dan juga menggerakkan tangan secara normal,” jelas Marquez dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Hal ini diperparah dengan permasalahan teknis yang kerap dihadapi Marquez. Motor RC213V yang dikendarainya selalu mengalami kendala. Akibatnya performa yang ditampilkan Marquez semakin terpuruk.

Kendati demikian, keterpurukan yang dialami Marquez tidak membuatnya patah arang. Sebaliknya Marquez justru semakin termotivasi untuk dapat meraih kemenangan.

Pembalap asal Spanyol ini tidak ingin membiarkan cedera dan permasalahan teknis menghalangi keberhasilannya.

Baca Juga:

Petronas SRT Tarik Jake Dixon, Bukti Tak Ada yang Mustahil di MotoGP

Didepak Yamaha, Vinales Tidak Dendam

“Motivasi saga justtu lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Memang ini merupakan momen tersulit dalam karir saya. Ketika semua berjalan baik, kamu akan tertawa, dan senang lalu kamu dapat menjadi kuat, tetapi momen ini kamu harus menunjukkan potensi dan siap bertarung,” tutur Marquez.

“Jalan terbaik (untuk mengatasi masalah) adalah dengan cuti dan kembali setelah satu atau dua tahun lagi, ketika saya merasa siap. Namun, ini bukanlah gaya saya. Gaya saya adalah mengalami keterpurukan untuk dapat berkembang dan pulih serta dapat bersenang-senang. Di saat ini saya tidak berbeda, saya terpuruk,” tambahnya.

Motivasi ini terbukti ampuh. Perlahan tapi pasti Marquez dapat kembali menunjukkan performanya seperti belum mengalami cedera. Marquez dapat mengembalikan lagi potensi yang dimilikinya.

Tengok saja pada MotoGP Austria kemarin. Meskipun dihantam hujan dan kegagalan akibat terjatuh, Marquez mampu bersaing dengan para pembalap top dunia. Bahkan Marquez sempat bertarung sengit dengan Fransesco Bagnaia saat memperebutkan posisi kedua.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan