BolaSkor.com - Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu, mengungkapkan penyebab sempat kesulitan pada awal kedatangannya. Fisik mengambil peranan besar pada situasi tersebut.

Hakan Calhanoglu bergabung ke AC Milan dari Bayer Leverkusen dengan mahar 23 juta euro pada bursa transfer musim panas 2017. Banyak yang berharap, pemain 26 tahun tersebut membawa Rossoneri ke tempat lebih baik.

Akan tetapi, Hakan Calhanoglu tidak langsung moncer. Ia baru menunjukkan penampilan seperti yang diharapkan pada akhir-akhir ini. Dalam lima laga terakhir di Serie A, pemain asal Turki itu mendulang empat gol plus enam assist.

Baca Juga:

Cinta Lama Belum Kelar, AC Milan Tertarik Pulangkan Gerard Deulofeu

AC Milan segera Perpanjang Kontrak Dua Bintang Sekaligus

Tembus 50 Gol, Zlatan Ibrahimovic Tegaskan Diri sebagai Penguasa Kota Milan

Hakan Calhanoglu

"Tahun pertama datang di AC Milan, saya tidak bermain dalam enam bulan sebelumnya. Sangat sulit kembali ke bentuk fisik terbaik," ungkap Calhanoglu seperti dilaporkan Star Casino Sport.

"Saya harus mempelajari bahasa dan sepak bola Italia. Itu sangat berbeda dari Bundesliga. Ada banyak pemain hebat di sini dan secara taktikal mereka mencoba melihat semua pergerakan."

"Pada musim kedua bersama Gattuso, saya sedikit berkembang. Pada musim ketiga menjadi milik saya. Saya suka bermain di Serie A karena ada banyak pemain berkualitas dan banyak tim bagus," timpalnya.

"Di Bundesliga, hanya ada Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan Bayer Leverkusen. Itulah perbedaannya," tutur Calhanoglu.

AC Milan akan menghadapi Cagliari pada laga pamungkas Serie A 2019-2020, di Stadion San Siro, Minggu (2/8) dini hari WIB. Rossoneri berada pada posisi keenam usai mengumpulkan 63 poin.