Sempat Ragu, Bagnaia Justru Naik Podium Tertinggi

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 27 Juni 2022
Sempat Ragu, Bagnaia Justru Naik Podium Tertinggi

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, tak bisa tenang sepanjang MotoGP Belanda, Minggu (27/6). Rider asal Italia itu sempat ragu bisa menyelesaikan balapan atau tidak.

MotoGP Belanda berlangsung dalam situasi gerimis. Faktor cuaca itu membuat Bagnaia sempat takut terjatuh seperti balapan sebelumnya.

“Balapan tidak mudah dengan kondisi-kondisi yang ada (termasuk gerimis setelah separuh balapan). Selain itu, saya sangat takut terjatuh lagi. Karena itu saya mencoba bermain cerdik dan tidak terlalu memaksakan sampai ke luar batas. Hasilnya memang luar biasa,” ujar Bagnaia.

Perjuangan Bagnaia pada akhirnya berbuah manis. Rider berjuluk Pecco itu keluar sebagai pemenang MotoGP Belanda.

Baca Juga:

Bagnaia Dibuat Heran dengan Kejadian di MotoGP Jerman

Juarai MotoGP Jerman, Fabio Quartararo Raja Baru Sachsenring

Keberhasilan ini juga membuat peluang Bagnaia merebut gelar juara dunia MotoGP 2022 kembali terbuka. Bagnaia berhasil mengumpulkan poin di saat Fabio Quartararoa mengalami insiden dan gagal finis.

“Satu-satunya yang tidak kami harapkan adalah hujan. Gerimis yang sempat mengguyur saat lomba membuat saya bertambah takut,” ucap Bagnaia.

“Saya berusaha keras mengatur ritme tetapi Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) makin mendekat dan hanya 0,2 sampai 0,3 detik di belakang saya. Sungguh duel yang tidak mudah. Beruntung, apa yang saya lakukan cukup untuk memenangi balapan ini.”

Breaking News Motogp Motogp 2022 Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan