Sempat Retak Tulang Fibula, Irfan Jaya Agendakan Berlatih Ringan Pekan Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 24 Oktober 2022
Sempat Retak Tulang Fibula, Irfan Jaya Agendakan Berlatih Ringan Pekan Ini
Irfan Jaya. (Bali United)

BolaSkor.com - Winger Bali United, Irfan Jaya, memberikan kabar terkait cedera retak tulang fibula yang dialaminya. Pemulihan cedera berjalan bagus dan ada rencana berlatih ringan pekan ini.

Irfan Jaya mengalami cedera pada 2 September lalu, dalam pertandingan Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo (GBT). Cedera didapat setelah Irfan Jaya mendapat tackle keras dari bek Persebaya, Rizky Ridho.

Cedera itu membuat Irfan Jaya menepi beberapa laga bersama Bali United, serta melewatkan FIFA Matchday bersama Timnas Indonesia.

Irfan Jaya dipaksa istirahat total untuk menunggu tulang fibulanya menyatu dengan sempurna. Proses ini diprediksi berjalan hingga delapan pekan.

Baca Juga:

Pelatih Bali United Tak Masalah Liga 1 2022/2023 Lanjut Tanpa Penonton

Persis, Persebaya, hingga Bali United Terancam Terusir dari Kandangnya

Saat ini, masa istirahat Irfan Jaya sudah masuk pekan ketujuh. Irfan Jaya menyebut pemulihan cederanya berjalan bagus, dengan pemantauan rutin dari tim medis Bali United.

"Alhamdulillah, sejauh ini perkembangan penyembuhan cedera saya sudah membaik," ujar Irfan Jaya, Senin (24/10).

Selama tujuh pekan ini, Irfan Jaya tak melakukan banyak kegiatan. Otomatis kondisi kebugarannya sangat menurun dibanding rekan-rekannya yang rutin berlatih.

Makanya, setelah proses pemulihan memasuki pekan ketujuh, Irfan Jaya punya rencana untuk berlatih lagi. Namun, latihan ini masih sebatas latihan ringan.

"Semoga dalam minggu ini sudah bisa latihan ringan dulu untuk menjaga kondisi saya," jelas Irfan Jaya.

Selain Irfan Jaya, Bali United masih memantau progres Sidik Saimima. Mantan pilar PSS Sleman ini menjalani operasi pada bulan lalu untuk memulihkan meniscus-nya yang robek.

Ada pula I Kadek Agung Widnyana yang menjalani operasi ligamen pada Maret 2022 lalu. Proses pemulihan Kadek Agung diprediksi lebih lama dibandingkan Irfan Jaya dan Saimima. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Irfan Jaya Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan