Sempat Tak Optimal di Chelsea, Alvaro Morata Salahkan Antonio Conte

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 20 Agustus 2018
Sempat Tak Optimal di Chelsea, Alvaro Morata Salahkan Antonio Conte
Alvaro Morata. (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, mengungkapkan alasan sempat tidak optimal. Menurut Morata, hal itu karena dia tidak cocok dengan strategi Antonio Conte.

Alvaro Morata datang ke Chelsea dengan ekspektasi tinggi. Maklum, penyerang asal Spanyol itu didatangkan dari Real Madrid dengan banderol 66 juta euro (Rp 1,09 triliun).

Akan tetapi, Alvaro Morata tak bisa memenuhi harapan Chelsea pada musim perdananya. Dari 48 laga di berbagai ajang, Morata hanya mencetak 15 gol.

Penampilan buruk tersebut membuat Alvaro Morata tidak dipanggil ke timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018. Selain itu, Chelsea sempat nyaris menjual Morata.

Alvaro Morata menganggap penampilan buruk tersebut karena tidak cocok dengan strategi manajer lama Chelsea, Antonio Conte. Morata mengaku ingin membuktikan kemampuan.

"Saya bisa saja kembali ke Spanyol atau Italia. Tetapi memutuskan membuktikan diri di Chelsea. Mereka memberikan segalanya untuk saya dan saya ingin membalas budi," ujar Alvaro Morata kepada Sky Sports.

"Musim lalu, Chelsea memainkan sepak bola langsung dari belakang bersama Antonio Conte. Saya merasa strategi tersebut tidak sesuali dengan kualitas saya."

"Sekarang, saya bisa menyerang dari berbagai ruang. Saya bisa melakukan pergerakan satu dua sentuhan dan umpan silang. Strategi saat ini lebih baik untuk saya," lanjut Alvaro Morata.

Chelsea Antonio Conte Alvaro Morata Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan