Sempat Tak Sadarkan Diri, Dimas Ekky Absen di Belanda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 29 Juni 2019
Sempat Tak Sadarkan Diri, Dimas Ekky Absen di Belanda
Dimas Ekky Pratama (Honda Racing)

BolaSkor.com - Kabar buruk datang dari pembalap Moto2 Indonesia, Dimas Ekky Pratama. Kecelakaan yang terjadi saat sesi latihan bebas di Sirkuit Assen, Jumat (28/6) kemarin, membuat Dimas Ekky absen pada balapan nanti.

Insiden yang menimpa Dimas Ekky, yang memperkuat Idemitsu Honda Team Asia, ketika dia tengah mengikuti sesi latihan bebas pertama Moto2. Dimas Ekky ditabrak pembalap MV Agusta Idea Lavoro Forward, Stefano Manzi, di tikungan kesembilan.

Baca Juga:

Analisa Marc Marquez soal Insiden yang Melibatkan Jorge Lorenzo di MotoGP Katalunya

Lomba Moto2 Katalunya: Dimas Ekky Raih Prestasi Terbaik

Dimas Ekky langsung mendapat pertolongan pertama oleh steward dan tim medis yang berada di sisi lintasan. Dimas Ekky diketahui saat itu sempat tidak sadarkan diri dan membuat bendera merah berkibar.

"Dimas Ekky mengalami kecelakaan serius, dia mengalami trauma di kepala yang sangat parah," ujar Angel Charte, dokter MotoGP.

"Dia sempat tidak sadar. Dia baru sadar 40 detik kemudian. Itu bagus, berarti kemungkinan kerusakan di otak bisa sangat kecil," Charte menambahkan.

Dimas Ekky langsung dilarikan ke rumah sakit di Groningen untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Tim kemudian memutuskan Dimas Ekky harus absen dari balapan Belanda dan kemungkinan baru tampil di Sachsenring, Jerman pekan depan.

"Dimas Ekky absen di balapan Belanda. Setelah kecelakaan kemarin, dokter memutuskan bahwa opsi terbaik bagi Dimas adalah beristirahat dan memanfaatkan akhir pekan untuk proses pemulihan, agar lebih siap untuk balapan selanjutnya di Jerman pekan depan," demikian pernyataan resmi Honda Team Asia.

Dimas Ekky Moto2 Moto2 2019
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan