Sempat Tempati Posisi Empat saat Kualifikasi, Gerry Salim Dapat Poin di CEV Moto2 Estoril

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 08 April 2019
Sempat Tempati Posisi Empat saat Kualifikasi, Gerry Salim Dapat Poin di CEV Moto2 Estoril
Gerry Salim (istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim sukses tampil kompetitif pada lomba putaran perdana CEV Moto2 di Sirkuit Estoril, Portugal, Minggu (07/04).

Pada sesi kualifikasi satu hari sebelumnya, Gerry yang berstatus debutan di CEV Moto2 memang langsung mencuri perhatian. Pasalnya ia menempati posisi empat.

Baca Juga:

9 Kali Balap, 9 Kali Menang, Cuma Ada di Superbike dan Alvaro Bautista Pelakonnya

Dapat Hasil Kurang Memuaskan di Balapan Debut, Rio Haryanto Tak Kecewa

Gerry Salim
Gerry Salim (Paling Kiri/Istimewa)

Sayangnya di Race 1, Gerry Salim gagal finis karena mengalami masalah mesin. Padahal sebelum problem tersebut, ia bercokol di urutan delapan dan lomba tinggal menyisakan tujuh lap lagi.

Namun Gerry berusaha bangkit di Race 2. Dia akhirnya mendapatkan poin setelah finis posisi 10. Kini pembalap kelahiran Surabaya itu sedang menempati posisi 14 klasemen sementara.

Meskipun begitu, Gerry mengaku tidak terlalu puas dengan pencapaiannya di Estoril. Faktornya saat coba bangkit di Race 2, ia urung memaksilkan performa motor yang melibas trek kering.

Maklum selama dua sesi latihan bebas pada hari Jumat dan kualifikasi hari Sabtu plus Race 1, semua berlangsung pada trek basah.

"Setelan sepeda motor kami tidak cukup bagus. Saya terus berusaha dan akhirnya menyelesaikan balapan perdana CEV Moto2 di posisi sepuluh, serta mendapatkan beberapa poin," Gerry mengungkapkan.

Adapun Gerry akan kembali mengikuti lomba putaran kedua CEV Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 27-28 April.*

FIM CEV International Championship Breaking News Gerry Salim Astra Honda Racing Team Pembalap Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan