Sempat Ternoda Aksi Pelemparan, Ratu Tisha Anggap Pembukaan Piala Presiden Lancar

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 03 Maret 2019
Sempat Ternoda Aksi Pelemparan, Ratu Tisha Anggap Pembukaan Piala Presiden Lancar
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Kejadian memalukan sempat terjadi pada partai pembuka Piala Presiden 2019. Para pendukung Persib Bandung melempar lapangan Stadion Si Jalak Harupat dengan berbagai obyek.

Laga pembuka Piala Presiden 2019 mempertemukan Persib Bandung melawan TIRA-Persikabo. Pertandingan berjalan sengit dengan kemenangan 2-1 untuk TIRA-Persikabo.

Dua gol kemenangan TIRA Persikabo dicetak oleh Osas Saha. Sementara itu, Kim Jeffrey Kurniawan membukukan gol tunggal Persib Bandung.

Sayangnya laga panas itu ternoda aksi pelemparan menjelang akhir pertandingan. Bobotoh Persib Bandung yang datang ke Stadion Si Jalak Harupat menilai wasit membela TIRA-Persikabo.

Baca Juga:

Rasa Bangga dan Maaf Gelandang TIRA-Persikabo Usai Kalahkan Persib di Hadapan Bobotoh

Pertama Kalinya PSSI Anthem dengan Orkestra Dimainkan saat Pembukaan Piala Presiden 2019

Ratu Tisha

Meski begitu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menilai hal itu masih dalam batas wajar. Tisha justru berterima kasih kepada para pendukung Persib Bandung yang hadir pada laga tersebut.

"Alhamdulillah tadi berjalan lancar, seremonial yang direncanakan mudah-mudahan bermakna walaupun sederhana, kita mengemasnya sangat bermakna yaitu live langsung di orkestra, pertama kalinya loh kita ada anthem PSSI dengan diiringi masuk tapi live gak rekaman kan, itu kali pertamanya. Kemudian dengan penyanyi cilik kita, ya sederhana mudah2an bermakna," kata Ratu Tisha.

"Saya juga tadi lihat, salut juga kepada bobotoh walaupun tadi timnya kalah gak ada satupun yang melakukan tindakan2 yang tidak sportif, tetap tenang, keluar juga mendapatkan laporan, saya mendapatkan laporan bahwa seluruhnya terkordinir pulang dengan baik."

"Artinya kita sudah percaya dengan timnya bahwa di tiga pertandingan nanti mereka pasti akan membalasnya. Jadi makasih untuk para suporter yang telah meramaikan pembukaan ini," lanjut Ratu Tisha.

Berbagai objek dilempari Bobotoh Persib Bandung pada laga tersebut. Bahkan, pengawas pertandingan sampai harus membuat pengumuman agar penonton berhenti melakukan pelemparan.

Ratu Tisha Destria Persib Persib Bandung Breaking News Piala Presiden Piala Presiden 2019 Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan