Sempat Terpapar COVID-19, Kevin Tak Enak Hati dengan Marcus

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 09 Februari 2021
Sempat Terpapar COVID-19, Kevin Tak Enak Hati dengan Marcus
Kevin/Marcus (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, bercerita mengenai Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sempat tak enak hati dengan Marcus Fernaldi Gideon. Akibat Kevin, terpapar Covid-19, The Minions batal berangkat ke tiga turnamen di Thailand pada Januari 2021.

Kevin/Marcus sudah melakukan persiapan matang untuk berangkat ke Thailand. Namun, pada 20 Desember 2020, Kevin dinyatakan terpapar Covid-19 berdasarkan tes swab.

Alhasil, Kevin/Marcus batal berangkat ke Thailand. Pasangan nomor satu dunia itu kehilangan kesempatan merebut gelar juara BWF World Tour Finals 2020 yang sangat didamba.

“Kevin merasa bersalah juga tidak enak hati sama Marcus. Itulah salah satu bentuk tanggung jawab karena secara kultur mereka tahulah sebagai pemain profesional apa yang mereka lakukan," kata Herry.

Baca Juga:

Percaya Proses, Malaysia Belum Mau Pecat Hendrawan

Harus Berdiam di Kamar, Greysia Polii Tak Masalah

“Dengan kejadian ini mereka ungkapkan kesalahan. Jadi lebih dewasa profesional. Tadi baru latihan lagi, kalau saya lihat kasat mata, perbedaan sudah ada (perubahan)," imbuh dia.

Kevin/Marcus sudah memulai latihan lagi jelang German Open dan All England 2021. Belajar dari kasus Kevin, kini protokol kesehatan di pelatnas PBSI diperketat.

“Sebenarnya kami ganda putra setiap pagi, setiap mulai latihan kasih tahu. Seharusnya mereka sudah tahu apa yang boleh apa yang tidak,” tutur Herry.

Breaking News Pbsi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan