BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Vietnam U-16 pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8) malam WIB. Kemenangan itu didapat secara dramatis.

Sebab, Timnas Indonesia U-16 sempat tertinggal di babak pertama setelah kapten Vietnam U-16, Nguyen Cong Phuong, memasukkan bola dari titik putih pada menit ke-42.

Kebobolan menjelang turun minum tidak membuat mental Timnas Indonesia U-16 jatuh. Garuda Asia justru berhasil bangkit di 45 menit kedua dan membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat sundulan Arkhan Kaka dan sepakan Muhammad Nabil Asyura.

"Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan ini. Walaupun kami sempat tertinggal di babak pertama, tapi saya yakin para pemain itu bisa tampil lebih baik di babak kedua,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (6/8).

Baca Juga:

Piala AFF U-16 2022: Sikat Vietnam 2-1, Timnas Indonesia U-16 Lolos sebagai Juara Grup

Kiper Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-16 Punya Modal Besar

Bima Sakti menuturkan, saat jeda babak pertama dirinya sempat membakar semangat para pemainnya dengan sebuah pesan. Ternyata pesan itu mampu membuat Timnas Indonesia U-16 tampil menggila di babak kedua sehingga berhasil membalikkan keadaan dari tertinggal 0-1 jadi menang 2-1.

"Saat turun minum tadi di ruang ganti saya sampaikan pada mereka ‘kesempatan enggak datang dua kali, ini adalah kesempatan yang baik bagi kalian untuk berjuang demi bangsa dan negara, tampil lebih maksimal lagi, manfaatkan peluang, kurangi kesalahan’, dan Alhamdulillah kami bisa cetak dua gol di awal babak kedua,” tutur Bima Sakti.

Berkat kemenangan ini Timnas Indonesia U-16 berhak lolos ke babak semifinal sebagai Juara Grup A. Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. mengumpulkan poin sempurna, yaitu 9, dari tiga pertandingan.