Sempat Unfollow, Shin Tae-yong Kembali Follow Erick Thohir di Instagram

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Februari 2024
Sempat Unfollow, Shin Tae-yong Kembali Follow Erick Thohir di Instagram
Ketum PSSI Erick Thohir bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Peltaih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat me-unfollow Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir di Instagram. Hal ini tentu menjadi tanda tanya bagi pencinta sepak bola Indonesia.

Hubungan Shin Tae-yong dan Erick Thohir sebenarnya baik-baik saja. Namun, memang Shin Tae-yong sempat membuat kehebohan dengan mengaku mendapat penawaran melatih timnas negara lain. Hal itu dikatakan pelatih berusia 53 tahun tersebut saat wawancara bersama media Korea Selatan, Sports Kyunghyang.

Erick Thohir menanggapi hal itu dengan profesional. Menurutnya, PSSI tetap berpegang teguh kepada target bersama Shin Tae-yong yang harus dicapai, jika ingin ada pembicaraan perpanjangan kontrak. Kontrak Shin Tae-yong akan habis pada Juni 2024.

Baca Juga:

Tugas di Timnas Selesai, Rizky Ridho dan Dony Tri Kembali ke Persija untuk Arungi Liga 1

Shin Tae-yong Dikaitkan Bakal Jadi Pelatih Baru Timnas China

Target Shin Tae-yong adalah membawa Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023, dan Skuad Garuda Muda ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024. Target pertama telah berhasil. Target kedua bisa dilihat saat event berlangsung pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

"Saya kan orang profesional, jadi saya pegang prinsip itu. Tapi Kesepakatan saya dan STY yang kontraknya habis hingga Juni, ada dua parameter, yakni Timnas Senior lolos 16 besar Piala Asia yang kemarin dan 8 besar Piala Asia U-23 bagi Timnas muda kita. Kita punya komitmen itu, baru kemudian bicara perpanjangan untuk 2027," ujar Erick Thohir di Bali, Selasa (30/1).

"Oleh karenanya di Piala Asia U-23, April besok, Indonesia harus bisa berbicara banyak. Apalagi banyak pemain U-23 kita masuk dalam skuad Timnas senior kemarin dan beberapa pemain sering jadi starting eleven. Itu modal yang sangat besar bagi STY untuk membuat kejutan," tambah Erick.

Kini, Shin Tae-yong me-follow kembali Erick Thohir di Instagram. Di sisi lain, Shin Tae-yong juga dikabarkan menjadi opsi pelatih baru timnas China, jika Aleksandar Jankovic dipecat, usai gagal membawa Tim Tirai Bambu lolos dari fase grup Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.092

Bagikan