Sempurna di Liga Europa, Arteta Justru Ultimatum Skuat Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 11 Desember 2020
Sempurna di Liga Europa, Arteta Justru Ultimatum Skuat Arsenal
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal mengakhiri fase grup Liga Europa 2020-2021 dengan sempurna. Namun hal itu justru membuat skuat The Gunners mendapat ultimatum dari sang manajer, Mikel Arteta.

Arsenal mengalahkan Dundalk dengan skor 4-2 pada matchday keenam grup B Liga Europa. Itu merupakan kemenangan keenam mereka atau sapu bersih.

Ini kali pertama sejak 2005, Arsenal mampu meraih enam kemenangan beruntun di kompetisi Eropa. Padahal Arteta menurunkan banyak pemain pelapis di turnamen ini.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Liga Europa: Arsenal Sempurna, Roma Tumbang di Bulgaria

Minus Manchester United, Wakil Inggris Perkasa di Eropa

Tantang Barcelona soal Eric Garcia, Arsenal Punya Penawaran Menarik

Arsenal

Ironisnya, keperkasaan Arsenal di Liga Europa seolah tak berbekas pada ajang Premier League. Alexandre Lacazette dan kawan-kawan terseok-seok dan duduk di peringkat ke-15.

Hal inilah yang membuat Arteta mengeluarkan ultimatum. Ia meminta para pemain Arsenal untuk tampil lebih baik di Premier League seperti kala berlaga di ajang Liga Europa.

“Pada akhirnya kami harus mulai memenangkan pertandingan segera (di Premier League). Kami tidak dapat mempertahankan hasil yang kami dapatkan dalam enam hingga delapan minggu terakhir," kata Arteta dilansir dari Goal.

"Itu harus segera dilakukan dan kami tahu harus dimulai pada hari Minggu nanti."

Performa Arsenal memang memprihatinkan di Premier League musim ini. Dari sebelas laga, mereka sudah kalah enam kali.

Tiga dari enam kekalahan itu bahkan terjadi di kandang sendiri. Sebuah catatan yang cukup buruk untuk klub sebesar Arsenal.

Arsenal akan menjamu Burnley pada Senin (14/12) dini hari WIB. Laga ini bisa menjadi momentum kebangkitan mereka atau situasinya akan bertambah buruk.

Arsenal Mikel Arteta Liga Europa Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan