Semua Aspek Kompetisi Siap, PT LIB Hanya Tunggu Lampu Hijau Pemerintah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 27 Juli 2021
Semua Aspek Kompetisi Siap, PT LIB Hanya Tunggu Lampu Hijau Pemerintah
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (PT LIB)

BolaSkor.com - Operator kompetisi sepak bola profesional Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah tidak sabar untuk kembali menggelar Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021. PT LIB sudah sangat siap menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB akan menggelar Liga 1 2021/2022 pada 9 Juli kemarin. Namun, batal karena tidak mendapat izin, lantaran kasus positif COVID-19 di Indonesia meningkat. Ditambah, Pemerintah Republik Indonesia menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 di Pulau Jawa dan Bali, sampai 2 Agustus mendatang.

Saat ini, PSSI dan PT LIB berusaha untuk menggelar Liga 1 2021/2022 pada akhir Agustus mendatang. Disusul Liga 2 2021 pada awal September.

Kedua belah pihak terus menjalin komunikasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan Penganggulangan Bencana Nasional (BNPB), Satgas COVID-19, hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Rencananya, PSSI dan PT LIB akan menggelar Liga 1 2021/2022 pada akhir Agustus mendatang. Disusul Liga 2 2021 pada awal September.

Baca Juga:

PT LIB Akui Sponsor Liga 1 dari Sektor Keuangan, Mengarah ke Bank BUMN

PT LIB Siapkan Satgas COVID-19 di Setiap Venue Liga 1

“Pada saat pemerintah memberikan lampu hijau untuk kick off, sesegera mungkin kami memutar kompetisi. Tentu, setelah kembali berkoordinasi dengan semua kontestan dan juga PSSI,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, seperti dilansir dari laman resmi LIB.

Lebih lanjut, Akhmad Hadian juga mengatakan PT LIB sudah menyiapkan segala aspek pendukung untuk bisa menggulirkan kompetisi. Mulai dari pengecekan stadion yang dipakai, penjadwalan, dan penentuan format.

“Kalau pun ada penyesuaian, lebih ke jadwal pertandingan. Dahulu, selama bergulirnya kompetisi, akomodasi dan transportasi dikelola masing-masing klub. Untuk musim ini, kami tak mau mengambil risiko," ujar Hadian.

"Kebijakan penyediaan akomodasi dan transportasi bagi peserta tersebut kami lakukan karena situasi yang masih pandemi COVID-19,” pungkas pria yang memiliki hobi F1 tersebut.

PT LIB Liga 2 Pssi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Posts

4.871

Bagikan