BolaSkor.com - Jelang lomba putaran sebelas MotoGP 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini, semua dikagetkan dengan isu yang mengatakan Jorge Lorenzo akan meninggalkan tim Repsol Honda penghujung musim ini.

Menariknya, Lorenzo diisukan kembali ke Ducati pada MotoGP 2020 untuk mengendarai motor pabrikan di tim satelit Pramac yang musim ini dikendarai Jack Miller.

Seperti diketahui, petualangan Lorenzo pada musim debutnya bersama Honda memang tidak mulus. Serangkaian cedera, absen berlomba sampai buruknya proses adaptasi dengan motor Honda RC213V membuat dirinya kini terpuruk di posisi 16 klasemen.

Baca Juga:

Gegar Otak Belum Pulih, Dimas Ekky Absen Berlomba di Moto2 Austria dan Inggris

Andrea Dovizioso: Tahun Lalu di Austria, Marc Marquez Sudah Mengalahkan Saya

Hanya saja, Lorenzo terikat kontrak bersama Honda sampai MotoGP 2020. Sehingga kabar eks pembalap Yamaha itu kembali ke Ducati diyakini hanya sebuah spekulasi.

Tapi Miller sendiri menyebut isu di atas lebih dari sekadar rumor. Dia mengindikasikan, ketertarikan Lorenzo gabung Pramac, mungkin alasan perpanjangan kontraknya di tim Pramac sampai sekarang belum kunjung rampung.

"Saya pikir ada beberapa kebenaran terkait rumor soal Lorenzo," kata Miller di Sirkuit Red Bull Ring, Kamis.

Komentar Valentino Rossi

Terlepas apakah kabar ini hanya sekadar rumor atau fakta, banyak pembalap kaget mendengar isu Lorenzo balik ke Ducati. Salah satunya mantan rekan setimnya di Yamaha tahun 2008-2010 dan 2013-2016, Valentino Rossi.

"Tentu saja, ini mengejutkan untuk semua orang. Tapi saya tidak mengetahui kebenarannya. Dia ada di tim pabrikan Honda. Dengan mendapatkan lebih banyak waktu dan keberuntungan, ia pasti kompetitif," Rossi menuturkan.

Andai kembali ke Ducati, memperkuat Pramac memang opsi paling mungkin untuk Lorenzo. Karena saat ini, pabrikan Ducati sudah memiliki dua pembalap yang terikat kontrak untuk MotoGP 2020: Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.*