Semua Harus Steril jika LaLiga Ingin Lanjut, Termasuk Bola dan Lapangan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 27 April 2020
Semua Harus Steril jika LaLiga Ingin Lanjut, Termasuk Bola dan Lapangan
Bola LaLiga (zimbio)

BolaSkor.com - Presiden Asosiasi Dokter Klub Sepak bola Spanyol Rafa Ramos menegaskan persyaratan yang harus dipenuhi saat kompetisi LaLiga dapat kembali dilanjutkan.

Ramos menyatakan bahwa semua harus dalam kondisi steril, termasuk bola dan lapangan. Sterilisasi juga wajib dilakukan secara terjadwal.

"Semua material, bahkan lapangan-lapangan, harus disterilkan sebelum pertandingan, saat turun minum, dan setelah pertandingan," kata Ramos kepada El Pais.

Baca Juga:

Barcelona Ingin Pulangkan Alumni La Masia

Presiden LaLiga Akan Tebas Poin Klub yang Tolak Lanjutkan Kompetisi

Barcelona Diklaim Tak Mampu Datangkan Neymar dan Lautaro Martinez

"Masih sangat mungkin untuk terinfeksi dari salah satu bola, namun saat Anda terkena bola yang telah disterilkan di lapangan yang telah disterilkan, sangat sulit untuk dapat terinfeksi," tambah dia.

Kompetisi sepak bola Spanyol telah dihentikan sejak 10 Maret karena pandemi COVID-19. Petinggi LaLiga telah bersepakat untuk menyelesaikan musim ini agar dapat terhindar dari kerugian finansial.

Operator liga masih belum dapat menentukan jadwal dimulainya kembali kompetisi, meski presiden LaLiga Javier Tebas optimistis klub-klub dapat kembali berlatih awal bulan depan.

Ramos juga mengingatkan para sejawatnya terhadap potensi meningkatnya jumlah pemain cedera saat kompetisi diteruskan, karena para pemain terpaksa berlatih di rumah akibat lockdown.

"Kami bukan hanya cemas soal virus. Para pemain akan menjalani delapan pekan tanpa kompetisi, terkurung di rumah mereka dan tidak semua pemain memiliki rumah besar di mana mereka dapat melakukan latihan kebugaran," papar Ramos.

Sebelumnya Menteri Kesehatan Spanyol Salvador Illa belum memberikan restu dilanjutkannya LaLiga. Illa menyebut pihaknya masih fokus untuk menangani pandemi virus corona.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa sepak bola profesional bisa kembali dimainkan sebelum musim panas," kata Illa dilansir Diario Sport.

LaLiga Virus Corona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan