BolaSkor.com - Fadil Sausu menjadi salah satu kunci keberhasilan Bali United menjadi juara Liga 1 2019. Berkat kualitas dan kedisiplinannya, Fadil tampil konsisten dalam 30 pertandingan.

Fadil Sausu menjadi satu dari dua pilar Bali United yang tak tergantikan dalam 30 pertandingan. Selain Fadil, ada pula kiper utama Bali United, Wawan Hendrawan.

Bagi pemain berposisi gelandang, tentu hal itu sebagai prestasi besar. Meski posisi gelandang terbilang rawan duel dengan pemain lawan, Fadil tak pernah terpancing emosi.

Hal inilah yang membuat Fadil dalam semusim hanya dapat satu kartu kuning saja. Keberhasilan ini ternyata tak lepas dari pesan petinggi Bali United, Pieter Tanuri, saat kali pertama mengikat Fadil.

Baca Juga:

Gelar Pesta Mewah, Bali United Punya Cara Lindungi Rumput

Bali United Berpotensi Mainkan Fadil Sausu Lawan Madura United

"Dari awal gabung itu disampaikan pada saya, pemain bola itu yang dijaga etika dan attitude-nya. Pesan itu yang saya jaga sampai sekarang," terang Fadil.

Maka tak heran ketika Fadil Sausu ditunjuk sebagai kapten tim. Lebih membahagiakan lagi, musim ini Fadil masuk nominasi pemain terbaik Liga 1 2019. Baginya, masuk sebagai nominasi pemain terbaik merupakan sebuah kejutan.

"Kaget sih waktu masuk nominasi, karena saya pikir masih banyak pemain lain yang layak. Saya sangat bersyukur sekali bisa masuk nominasi ini. Terima kasih untuk yang sudah memilih saya," ucap Fadil.

Prestasi ini membuat Fadil diburu tim-tim kontestan lain Liga 1. Apalagi kontraknya habis pada 31 Desember 2019. Namun, Fadil pilih memprioritaskan untuk bertahan di Bali United. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)