Senada dengan Beckham, Wayne Rooney Juga Sebut Messi Lebih Baik ketimbang Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 April 2020
Senada dengan Beckham, Wayne Rooney Juga Sebut Messi Lebih Baik ketimbang Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United Wayne Rooney membahas perbandingan di antara dua megabintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Meski berteman dengan Ronaldo, Rooney lebih menjagokan Messi.

Pilihan yang diutarakan Rooney sama halnya seperti legenda United lainnya, David Beckham. Tentu saja dengan alasan yang berbeda. Beckham menilai Messi punya level bermainnya sendiri yang bahkan tak bisa disamai Ronaldo.

"Messi sendirian di kelasnya sebagai pemain, tidak mungkin ada pemain seperti dia," kata Beckham kepada kantor berita Argentina, Telam. "Sebagai pemain tidak ada yang seperti dia."

"Dia, seperti Ronaldo, yang tidak mencapai levelnya, berada di atas yang lain," sambung dia.

Baca Juga:

Legenda Manchester United Sebut Level Bermain Cristiano Ronaldo Tidak Sehebat Lionel Messi

Kilas Balik Ketika Sir Alex Ferguson Gagal Bujuk Cristiano Ronaldo Pilih Barcelona ketimbang Real Madrid

Susah-susah Gampang Memahami Karakteristik Bermain Lionel Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

"Mereka mungkin memiliki kesamaan dalam teknik dan bakat. Sungguh menakjubkan bagi sepak bola untuk memiliki keduanya bermain pada saat yang sama. Tapi Messi sederhananya pemain terbaik di dunia."

Wayne Rooney, yang bermain dengan Ronaldo di United pada medio 2004-2009, juga memilih Messi karena talenta alamiah yang dimilikinya. Striker Derby County itu juga bercerita soal Ronaldo yang dahulunya bukan pencetak gol tajam seperti saat ini.

"Ronaldo tidak fokus pada (torehan) gol ketika kami mulai bermain bersama, tetapi Anda bisa melihat bahwa yang ia inginkan adalah menjadi pemain terbaik di dunia," tutur Rooney di Sunday Times.

"Dia berlatih dan berlatih dan mulai mencetak gol. Cristiano telah menjadi pencetak gol yang luar biasa dan dia dan Messi bisa dibilang adalah dua pemain terbaik yang pernah dilihat dalam pertandingan."

"Tetapi terlepas dari persahabatan saya dengan Cristiano, saya akan memilih Messi. Itu untuk alasan yang sama saya suka menonton Xavi dan (Paul) Scholes: itu adalah hal yang berbeda dalam permainan Messi."

Talenta La Pulga menjadi keunggulan sang pemain di atas Ronaldo. Messi dapat mencetak gol dan menjadi kreator serangan, plus punya kemampuan mendribel bola alami. Sementara Ronaldo menjadi predator kotak penalti lawan berkat kerja keras dan determinasi bermainnya yang tinggi.

Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo

"Saya sudah bicara tentang ketenangan dan saya tidak ingat melihat Messi mencetak gol ketika dia menendang bola sekuat yang dia bisa. Dia hanya memasukkannya, membuatnya sangat mudah," tambah Rooney.

"Ronaldo kejam di dalam kotak penalti, seorang pembunuh. Tapi Messi akan menyiksa Anda sebelum dia membunuh Anda. Dengan Messi Anda hanya mendapat kesan dia hanya bersenang-senang."

Kendati lebih memilih Messi yang memenangi enam Ballon d'Or (Ronaldo lima), Rooney menggarisbawahi kualitas 'alien' keduanya yang mengukir sejarah di sepak bola Eropa selama 10 tahun terakhir. Rooney (34 tahun) yakin pencapaian keduanya tak akan bisa disamai.

"Mereka berdua telah benar-benar mengubah pertandingan dalam hal jumlah mencetak gol dan saya tidak berpikir mereka akan pernah disamai (oleh pemain lainnya)," yakin Rooney.

Breaking News Cristiano Ronaldo Lionel Messi Wayne Rooney Manchester United Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan