Senang dan Sedih Winger Madura United Emmanuel Oti terkait Kelanjutan Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 Juli 2020
Senang dan Sedih Winger Madura United Emmanuel Oti terkait Kelanjutan Liga 1 2020
Emmanuel Oti Essigba dalam latihan perdananya bersama Madura United. (BolaSkor.com/BimaPamungkas)

BolaSkor.com - Kelanjutan kompetisi Liga 1 yang akan dimulai bulan Oktober menjadi perhatian para pemain asing yang berlaga di Indonesia. Salah satunya winger asing Madura United, Emmanuel Oti Essigba.

Tak seperti gelandang asing TIRA-Persikabo, Petteri Pennanen, yang memilih mundur, Emmanuel Oti justru senang dengan kabar restart Liga 1. Dirinya tak sabar berkumpul kembali bersama rekan-rekannya.

“Saya pemain sepak bola, tanpa sepak bola itu menyedihkan. Saya senang sekali mendengar akan ada kompetisi lagi. Katanya, tanggal 1 Oktober. Kami semua pemain pasti senang dengan kabar ini. Soalnya, di Eropa juga sudah mulai,” ungkapnya.

Baca Juga:

Erwin Ramdani Berharap Persiapan Persib Tak Mepet dengan Kompetisi

Silvio Escobar Bicara soal Persiapan TIRA-Persikabo Menyambut Lanjutan Liga 1 2020

Meski begitu, dirinya cukup sedih mendengar regulasi baru yang diterapkan PT. LIB dan PSSI. Sesuai protokol kesehatan, suporter dilarang hadir ke stadion.

Liga-liga top Eropa yang tengah berjalan seperti Inggris, Spanyol dan Italia juga menerapkan hal serupa. Termasuk Liga Jerman yang baru saja berakhir dengan Bayern Munich menggenggam gelar juara ke delapan secara beruntun.

“Memang akan tidak seperti biasanya. Tentu tidak akan begitu menyenangkan untuk kami. Karena suporter memotivasi, membuat kami lebih berjuang," imbuh Emmanuel Oti.

"Mereka datang langsung ke stadion bernyanyi, menari. Senang bersama dan sedih bersama juga. Tapi saya pikir memang seharusnya seperti ini demi keselamatan semua," pungkasnya.

Tetapi kebijakan berbeda diterapkan Liga Prancis yang memperbolehkan penonton datang ke stadion. Hal ini telah dilakukan Paris Saint Germain saat menggelar laga ujicoba kontra Le Harve, akhir pekan lalu.

Kemenangan telak 9-0 Neymar dan kawan-kawan disaksikan sekitar 5.000 pasang mata secara langsung. Musim baru Ligue 1 sendiri akan berlangsung Agustus nanti. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Emmanuel Oti Essigba Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan