BolaSkor.com - Penyerang TIRA-Persikabo, Silvio Escobar sangat senang mendengar Liga 1 akan kembali dilanjutkan. Menurutnya, itu kabar bagus untuk pemain yang bisa membantu persiapan Timnas Indonesia baik itu senior maupun U-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi sebelumnya menegaskan bahwa seluruh stakeholders sepak bola Indonesia sepakat bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan kembali digelar pada bulan Oktober mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Yunus Nusi setelah melakukan pertemuan virtual terakhir dengan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Rabu (3/6). Namun tetap, keputusan resminya ada pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang rencananya digelar malam ini.

Baca Jugas:

Sarankan RUPS PT LIB Lanjutan Usai Lebaran, Arema FC Berharap Solusi Atas Kegelisahan yang Tersisa

FIFPro Kritik PSSI soal Kebijakan Potong Gaji Pesepak Bola Profesional di Liga 1 dan Liga 2

"Jujur dari saya pribadi, sangat senang ketika mendengar kabar bahwa Liga 1 akan kembali dilanjutkan. Saya lihat ini sangat baik, karena ini juga untuk persiapan Timnas di Piala AFF dan Piala Dunia U-20 mendatang," kata Escobar saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (7/6).

Mantan pemain Persija Jakarta ini mengaku tidak mau berkomentar banyak tentang kompetisi rencananya tanpa degradasi. Menurutnya, itu mungkin keputusan terbaik PSSI untuk tetap melanjutnkan Liga 1.

"Saya tidak bisa menjawab soal masalah degradasi tersebut. Tapi mungkin itu pilihan dari PSSI dan menurut mereka yang terbaik. Kita sebagai pemain hanya bisa mengikuti saja. Yang jelas saya senang kompetisi kembali dilanjutkan," pungkas Escobar.