Senang Timnas Lolos ke Piala Asia, Widodo Cahyono Putro Berharap Konsisten

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 Juni 2022
Senang Timnas Lolos ke Piala Asia, Widodo Cahyono Putro Berharap Konsisten
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro. (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro memastikan keberhasilan Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023 berdampak positif. Setidaknya berpengaruh pada sepak bola Indonesia.

Kepastian ini didapat usai Timnas Indonesia menang 7-0 atas Nepal, pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Indonesia menyelesaikan kualifikasi putaran ketiga sebagai runner-up grup. Timnas Indonesia lolos sebagai salah satu runner-up terbaik.

Baca Juga:

Termasuk Timnas Indonesia, Berikut 24 Kontestan Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia Bakal Lebih Kuat di Piala Asia 2023

Pelatih kelahiran Cilacap 51 tahun ini yakin keberhasilan Timnas Indonesia akan menjadi tonggak bagi sepak bola Indonesia untuk menjadi lebih baik ke depannya.

"Saya sebagai pelaku sepak bola pernah jadi bagian timnas sangat bahagia, bersyukur timnas bisa lolos. Kami harap ini jadi tonggak sepak bola Indonesia untuk jadi lebih baik meskipun memang saya bicara juga waktu itu kita harus berjuang sekuat tenaga baik dari manajemen maupun pemain. Karena salah satu yang penting adalah kita membawa Indonesia," kata Widodo Cahyono Putro di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Rabu 15 Juni 2022.

Pelatih yang akrab disapa Wiwid ini yakin timnas Indonesia bisa tampil cemerlang di Piala Asia 2023 nanti. Sebab secara penampilan, tim asuhan Shin Tae-yong itu semakin baik.

"Timnas sudah mulai bagus tapi tetap harus konsisten karena lawan lebih berat lagi," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas Indonesia Widodo Cahyono putro Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan