Sendri Johansyah Jadi Pilihan Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 04 Mei 2019
Sendri Johansyah Jadi Pilihan Persis Solo
Sendri Johansyah. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo akhirnya memilih Sendri Johansyah untuk melengkapi barisan penjaga gawang. Eks kiper PSIS Semarang ini didatangkan tanpa melalui proses trial.

Sendri tampil apik saat berseragam Persibat Batang musim 2017 lalu. Klub berjuluk Benteng Alas Roban tersebut dibawanya menembus babak 16 besar Liga 2 2017. Performa menawan bersama Persibat mengantarkan Sendri ke PSIS Semarang.

Sayangnya bersama PSIS, Sendri tak mendapat tempat utama. Dia malah sering duduk di bangku cadangan, atau malah tak masuk line up, karena tim pelatih lebih memiliki Joko Ribowo dan Jandia Eka Putra. Sendri sekali ditampilkan saat partai tandang lawan Mitra Kukar.

Hadirnya Sendri menggantikan tempat Aji Bayu Putra. Sendri nantinya akan bersaing dengan Andri Prabowo dan Sukasto Efendi untuk memperebutkan tempat utama.

Baca Juga:

Tiga Klub Paling Mencuri Perhatian Bruno Casimir di Liga 2 2019

Menang atas Persik Kediri, Persis Solo Masih Banyak Kekurangan Menyambut Liga 2

Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad, mengatakan Sendri didatangkan tanpa harus melalui proses trial. Saat ini sudah ada kesepakatan antarkedua belah pihak untuk kerja sama hingga Desember 2019.

"Sendri langsung kita rekrut tanpa trial. Saat ini draft kontrak sudah kita siapkan, tinggal tanda tangan saja," kata Setiawan, Jumat (3/5) petang.

Sendri sudah ditampilkan saat Persis Solo melawan Sriwijaya FC, Jumat sore. Dia tampil pada pertengahan babak kedua. Performanya cukup bagus, dengan melakukan dua kali penyelamatan.

Saat ini, Persis Solo masih memantau bek kanan asal Bantul, Ilham Yusril. Sebelum merapat ke Solo, Ilham sudah pernah berseragam Persiba Bantul dan PSCS Cilacap.

Selain dia, ada pula Erwin Gutawa. Mantan bek Persela Lamongan dan Martapura FC ini akan melengkapi pos bek tengah yang sebelumnya sudah diisi Jodi Kustiawan, Susanto dan Fajar Zainul.

"Bayangannya seperti apa sudah ada. Tapi saya perlu rapatkan dengan tim pelatih untuk minta masukan," ucap pelatih Persis Solo, Agus Yuwono. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan