Senegal 2-1 Polandia: Kemenangan Pertama Tim Afrika pada Piala Dunia 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 19 Juni 2018
Senegal 2-1 Polandia: Kemenangan Pertama Tim Afrika pada Piala Dunia 2018
Tim Nasional Senegal (Twitter/Premier League)

BolaSkor.com- Tim nasional Senegal membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan Polandia dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 di Otkritiye Arena, Senin (19/6). Ini merupakan kemenangan pertama tim asal Afrika pada Piala Dunia 2018.

Polandia sebetulnya berhasil mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. Namun, Senegal juga tak mau pasrah dan beberapa kali melakukan serangan balik berbahaya.

Strategi serangan balik ini kemudian berhasil berbuah gol pada menit ke-37. Sepakan keras Idrissa Gueye, mengenai Thiago Cionek dan berbelok ke arah yang berlawanan dengan kiper. Senegal unggul 1-0 atas Polandia.

Setelah gol pertama, pertandingan berjalan monoton. Polandia mendapat 60 persen penguasaan bola, tetapi tidak mampu melakukan serangan yang berbahaya. Sebaliknya, Senegal juga tidak melakukan satupun tembakan ke arah gawang hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Polandia masih tetap mengandalkan Robert Leandowski sebagai juru gedor. Namun, sepakan striker Bayern Munchen itu tak ada yang berbuah gol. Polandia dan Senegal masih belum mampu melakukan tembakan ke arah gawang hingga menit ke-60.

Situasi yang sama seperti babak pertama kembali terulang, Polandia yang terus menyerang lengah terhadap serangan balik Senegal. Mbaye Niang menambah keunggulan pada menit ke-62 menjadi 2-0 setelah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Polandia sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85 lewat sundulan Grezgorz Krychowiak. Namun, Polandia tetap harus mengakui keunggulan Nigeria saat peluit akhir berbunyi.

Susunan Pemain

Polandia: Szczesny, Pazdan, Cionek, Piszczek, Krychowiak, Grosicki, Rybus, B?aszczykowski (Bednarek), Zielinski, Milik (Kownacki), Lewandowski

Senegal: KH N'Diaye, Koulibaly, Sabaly, Wague, Gana, Sané, A N'Diaye, Diouf (Diouf), Mané, Ismaila, Niang (Konate)

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Polandia Senegal
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan