Senegal 3-1 Equatorial Guinea: The Lions Tantang Burkina Faso di Semifinal

Arief HadiArief Hadi - Senin, 31 Januari 2022
Senegal 3-1 Equatorial Guinea: The Lions Tantang Burkina Faso di Semifinal
Timnas Senegal 3-1 Equatorial Guinea (@CAF_Online)

BolaSkor.com - Senegal melengkapi empat besar di Piala Afrika 2021. Menyusul Burkina Faso, Mesir, dan Kamerun, Senegal sukses ke semifinal usai menang telak 3-1 atas Equatorial Guinea di perempat final, Senin (31/01) dini hari WIB. Senegal akan melawan Burkina Faso di semifinal.

Senegal arahan Aliou Cisse diunggulkan dengan kualitas merata pemain di tiap lininya. Senegal turun dengan taktik 4-3-3 dan mengandalkan bintang Liverpool, Sadio Mane di lini depan. Sementara Guinea dengan formasi 4-4-1-1.

28 menit laga berlangsung Senegal sudah unggul. Mane memberikan assist kepada Famara Diedhiou yang dikonversinya jadi gol ke gawang Guinea yang dijaga Jesus Owono, kiper berusia 20 tahun. 1-0 untuk Senegal yang bertahan hingga turun minum.

Senegal menurunkan tempo bermain di babak kedua dan mengendur, Guinea memanfaatkannya dengan terus menekan dan pada akhirnya berbuah gol di menit 57. Usai menerima bola dari Pablo Ganet, Jannick Buyla melepaskan tendangan yang tidak dapat diantisipasi Edouard Mendy. 1-1.

Baca Juga:

Mesir 2-1 Maroko: Comeback Gemilang The Pharaohs

Hasil Perempat Final Piala Afrika: Kamerun dan Burkina Faso Lolos ke Semifinal

Piala Afrika 2021: Antusiasme Publik Tuan Rumah Berbuah Petaka

Selebrasi gol timnas Senegal

Senegal kembali menekan setelah gol penyama kedudukan itu. Mereka pun mendapatkan 'hadiah' ketika bek Guinea miskomunikasi dengan kiper, bola pun disambar Cheikhou Kouyate yang baru masuk dari bangku cadangan. 2-1 Senegal kembali unggul.

10 menit jelang laga berakhir Senegal membunuh pertandingan dengan gol ketiga. Saliou Ciss mengontrol bola dari tendangan bebas, melakukan penetrasi dan memberikan assist untuk Ismaila Sarr yang mengonversinya jadi gol. Senegal menang 3-1 dan mencapai semifinal Piala Afrika 2021.

Susunan Pemain:

Senegal (4-3-3): Edouard Mendy; Saliou Ciss, Abdou Diallo, Kalidou Koulibaly, Bouna Sarr; Idrissa Gueye, Nampalys Mendy, Pape Gueye (Cheikhou Kouyate 65'); Sadio Mane, Famara Diedhiou (Bamba Dieng 65'), Boulaye Dia (Ismaila Sarr 58')

Pelatih: Aliou Cisse

Equatorial Guinea (4-4-1-1): Jesus Owono; Basilio Ndong, Saul Coco, Esteban Obiang, Carlos Akapo; Jannick Buyla, Pepin, Pablo Ganet (Frederico Bikoro 72'), Iban Salvador (Ruben Belima 80'); Josete Miranda (Santiago Eneme 80'); Emilio Nsue (Pedro Oba 81')

Pelatih: Juan Micha

Breaking News Senegal Piala Afrika Sadio Mane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan