Senegal Konfirmasi Sadio Mane Absen Bermain di Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 18 November 2022
Senegal Konfirmasi Sadio Mane Absen Bermain di Piala Dunia 2022
Sadio Mane (Twitter)

BolaSkor.com - Aliou Cisse selaku pelatih timnas Senegal sedianya sudah memiliki harapan bintang timnas, Sadio Mane, dapat pulih dari cedera dan tampil di Piala Dunia 2022. Tetapi harapan itu tidak menjadi kenyataan.

Top skorer sepanjang masa Senegal dengan 34 gol itu dipastikan Senegal absen bermain di Piala Dunia 2022 pasca cedera bersama Bayern Munchen. Dikabarkan Guardian, Mane baru saja menjalani operasi sukses di Austria pada Kamis (17/11) waktu setempat.

Pemain berusia 30 tahun kondisinya sudah diragukan bermain di turnamen karena cedera pada kakinya. Senegal pun kini mengonfirmasi Mane tidak akan pulih tepat waktu selama Piala Dunia 2022 dihelat.

Tak pelak absennya Mane jadi pukulan telak bagi Senegal, sebab eks pemain Liverpool itu bintang andalan tim khususnya di lini depan. Mane juga membantu Senegal memenangi titel Piala Afrika untuk kali pertama di awal tahun ini.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022 Didominasi Pemain-pemain Premier League

Dua Rekor Diego Maradona yang Dapat Dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Aksi 7 Pemain Muda yang Dinantikan di Piala Dunia 2022

"Sadio Mane menjalani operasi yang sukses di Innsbruck oleh Prof Christian Fink dan Dr Andy Williams dari London pada Kamis malam," demikian bunyi pernyataan Bayern soal kondisi Mane.

"Selama operasi, sebuah tendon disambungkan kembali ke kepala fibula kanannya. Penyerang FC Bayern itu tidak akan lagi tersedia untuk bermain untuk Senegal di Piala Dunia dan akan memulai rehabilitasinya di Munich dalam beberapa hari ke depan."

Senegal berada di grup A Piala Dunia 2022 bersama dengan Belanda, Ekuador, dan tuan rumah Qatar. Tanpa Mane lini depan Senegal masih memiliki enam penyerang yang dibawa Cisse ke Qatar yakni Nicolas Jackson, Boulaye Dia, Iliman Ndiaye, Ismaila Sarr, Famara Diedhiou, dan Bamba Dieng.

Sadio Mane Senegal Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan