BolaSkor.com - Bundesliga, Jerman, menjadi salah satu liga dengan persaingan yang sangat sengit musim ini setelah Premier League. Sama halnya seperti Premier League, persaingan titel, tiket Liga Champions, dan Liga Europa di Bundesliga berlangsung hingga pekan terakhir.

Bayern Munchen masih akan bersaing merebutkan titel Bundesliga 2018-19 melawan Borussia Dortmund. Selain itu, satu tiket terakhir zona Liga Champions di peringkat empat masih sengit direbutkan Borussia Monchengladbach, Bayer Leverkusen, dan Eintracht Frankfurt.

Dua tiket menuju Liga Europa di peringkat lima-enam juga berpotensi diisi Gladbach, Leverkusen, Frankfurt, dan Wolfsburg. Satunya lagi, sedianya, dari pemenang final DFB-Pokal antara RB Leipzig dan Bayern yang berlangsung Minggu (26/5) dini hari WIB.

Akan tapi karena keduanya sudah mengamankan tempat di zona Liga Champions, maka tiket itu jatuh ke peringkat tujuh klasemen. Tapi, final DFB-Pokal berbeda dari Bundesliga. Akhir pekan ini tim-tim papan atas klasemen akan bertarung habis-habisan.

Baca Juga:

Akhir Cerita Duet Robbery, Batman dan Robin dari Bayern Munchen

Seperti di Inggris, Perebutan Trofi Bundesliga Berlangsung hingga Pekan Terakhir

Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt

Bayern, yang hanya butuh hasil imbang, untuk jadi juara Bundesliga tujuh kali beruntun. Saat ini mereka punya 75 poin dan terpaut dua poin dari Dortmund.

Hasil imbang melawan Frankfurt, Sabtu (18/5) pukul 20.30 WIB, sudah cukup karena selisih gol yang jauh dari Dortmund - Bayern 52 dan Dortmund 35. Tapi, lawan Bayern asuhan Niko Kovac bukan lawan yang mudah.

Frankfurt besutan Adi Hutter juga masih berpeluang merebutkan satu tiket Liga Champions jika meraih kemenangan di laga nanti. Jarak mereka dengan Gladbach (peringkat empat) hanya satu poin. Jadi, pertarungan Bayern kontra Frankfurt di Allianz Arena akan sangat seru untuk dinantikan.

Pun demikian pertandingan di Borussia-Park di waktu yang sama. Menang merupakan harga mati bagi Dortmund karena mereka membutuhkannya untuk mengakhiri dominasi Bayern. Target kemenangan itu juga berlaku untuk Gladbach.

Posisi yang diduduki Gladbach diincar oleh Leverkusen - yang sama-sama meraih 55 poin - dan Frankfurt. Jadi, hasil imbang saja tidak cukup bagi Thorgan Hazard dkk untuk mengamankan posisi di Liga Champions.

Pasalnya, Leverkusen dan Frankfurt bisa saja masuk ke peringkat empat apabila meraih kemenangan. Dibanding Frankfurt, Leverkusen bertemu lawan yang relatif mudah melawan peringkat 10 klasemen, Hertha Berlin, di Olympiastadion Berlin.