BolaSkor.com - Ada kejanggalan dalam kebijakan klub Liga Super Malaysia, Pahang FA. Tim berjuluk The Elepants tersebut melepas tiga pemainnya untuk Timnas Malaysia U-22. Hanya saja, Pahang FA justru menahan kepergian Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-22.

Tiga pemain Pahang FA yang turut serta dalam skuat Malaysia U-22 adalah Dinesh Rajasingam (bek), Kogileswaran Raj Mohana Raj (stiker), dan Faisal Halim (stiker). Sementara, Saddil dilarang memperkuat Timnas Indonesia U-22.

Adapun Timnas Malaysia U-22 dan Indonesia U-22 berada satu grup di Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17-26 Februari 2019. Padahal, kedatangan Saddil telah diharapkan oleh armada Indra Sjafri.

Baca Juga:

Indra Sjafri Marah Pahang FA Larang Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-22 dan Izinkan Pemain Malaysia

Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani Dijamin Indra Sjafri Masuk ke Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF

PSSI pun berencana berkoordinasi dengan Federasi Sepak Bola Malaysia, FAM untuk memudahkan Saddil membela Timnas Indonesia U-22. Komunikasi terkait pemain berusia 19 tahun itu tidak lagi lewat Pahang FA.

"Kami sekarang lagi negosiasi dengan FAM langsung untuk bisa mengizinkan. Karena ini sama-sama di Asia Tenggara," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria di Kantor PSSI FX Sudirman, Rabu (13/2).

"Kami tahu pentingnya event untuk persiapan Piala AFF U-22 seperti apa, jadi kita harapkannya dapat respons baik dari FAM hari ini," kata Tisha menambahkan.

Tisha memaklumi karena Piala AFF U-22 tidak termasuk ke dalam agenda FIFA. Tapi, Tisha meminta keringanan dari FAM karena sama-sama berpartisipasi di turnamen tersebut.

"Kita lihat seperti apa, walaupun memang AFF tidak dalam agenda FIFA ataupun berhubungan dengan Kualifikasi Piala Asia U-23. Tapi kita sebagai sesama yang AFF kita harap FAM nanti bisa paham kita, begitu saja," tuturnya.