Senjata Makan Tuan: Gratis Tak Selalu Terasa Manis, Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 April 2021
Senjata Makan Tuan: Gratis Tak Selalu Terasa Manis, Juventus
Aaron Ramsey (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus terkenal sebagai klub yang gemar menampung pemain gratisan. Radar La Vecchia Signora menguat setelah mendengar pemain yang bisa didatangkan secara cuma-cuma. Namun, pada akhirnya, Juve sadar jika yang gratis tak selalu terasa manis.

Dalam beberapa tahun terakhir, Juventus rajin memboyong pemain yang habis masa kontraknya. Tak hanya satu, melainkan bisa disusun menjadi sebuah tim.

Dari beberapa pemain yang didatangkan Juventus secara cuma-cuma ada nama-nama yang berakhir dengan kesuksesan seperti Andrea Pirlo, Paul Pogba, dan Fabio Cannavaro. Selain itu, juga ada pemain lainnya yaitu Kingsley Coman, Sami Khedira, Dani Alves, Emre Can, Luca Toni, dan Wojciech Szczsny.

Baca Juga:

Merih Demiral Positif COVID-19, Trio Juventus Langgar Protokol Virus Corona

Mengenang Kekalahan Terakhir Juventus di Derby della Mole

Pogba Bukan Satu-satunya Gelandang Man United yang Diincar Juventus

Adrien Rabiot

Namun, tak selalu pemain yang didatangkan secara gratis memberikan andil seperti yang diharapkan. Beberapa di antaranya justru tampil mengecewakan.

Dari serangkaian transfer gratis Juve, Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot adalah dua pemain yang mendapatkan rapor merah. Diharapkan memberikan tambahan kualitas di lini kedua, tetapi kedua pemain tersebut masih tampil seperti rata-rata air.

Juventus menggaet Ramsey setelah sang pemain tidak menemukan kata sepakat soal kontrak anyar dengan Arsenal. Sementara itu, Rabiot datang usai diasingkan di Paris Saint-Germain.

Namun, jika dijumlahkan, dampak kedua pemain itu baru 10 gol plus lima assist. Perinciannya adalah Rabiot empat gol dan dua assist, sedangkan Ramsey enam gol dan tiga assist. Padahal, keduanya sudah membela Juve sejak musim lalu.

Juve kian berada di pihak yang dirugikan karena gaji kedua pemain itu terbilang tinggi. Jika dijumlahkan, Juventus mengeluarkan 14 juta euro per musim untuk membayar upah Rabiot dan Ramsey.

Artinya, meski tidak mengeluarkan uang untuk biaya transfer, tetapi Juve membayar gaji yang tak sedikit untuk kedua pemain tersebut. Apalagi, juga ada komisi agen untuk mempermulus transfer.

Tak heran, berita transfer kedua pemain itu mulai tercium. Ramsey dikabarkan akan kembali ke Inggris. Sementara itu, Rabiot sempat dikaitkan dengan Barcelona.

Aaron Ramsey Breaking News Serie a Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan