Senjata Utama Persebaya Kalahkan Persib Sesungguhnya adalah Djanur

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Oktober 2018
Senjata Utama Persebaya Kalahkan Persib Sesungguhnya adalah Djanur
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com – Informasi yang sangat mendalam tentang Persib Bandung menjadi senjata Djadjang Nurdjaman untuk mengalahkan mantan timnya. Djadjang Nurdjaman mengantar Persebaya Surabaya menaklukkan Persib dengan skor telak 4-1, pada pekan ke-26 Liga 1 2018.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (20/10) malam itu, ibarat reuni bagi Djadjang Nurdjaman. Ia bertemu dengan mantan tim dan pemainnya. Mayoritas pemain di skuat Persib saat ini pernah ditangani Djadjang.

“Sebagai pelatih, saya sudah mempelajari kelebihan dan kekurangan tim lawan. Saya juga sudah hafal betul dengan Persib. Mungkin Persib sebetulnya juga sudah hafal betul dengan permainan saya,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Walaupun sudah tahu sama tahu, namun Djanur pemenangnya. Ini adalah rekor kemenangan terbesar Persebaya atas Persib dalam 14 tahun terakhir.

“Ini semua berkat kerja keras pemain di lapangan. Mereka menjalankan instruksi yang diterapkan sebelumnya. Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar,” ungkap Djanur.

“Artinya, mereka tidak bisa menembus pertahanan kami. Kami bermain disiplin di situ (pertahanan.red). Kami juga bisa melancarkaan counter attack. Itu yang kami lakukan dan berhasil,” imbuh eks pelatih PSMS Medan ini

Sementara itu, bek Persebaya Andri Muladi, menambahkan bahawa tiga poin atas Persib teramat penting untuk timnya. Menurut Andri, apa yang dicapai oleh Persebaya adalah buah kerja keras seluruh elemen di tim ini.

“Tim bisa mengaplikasikan semua di lapangan tentang apa yang diinginkan coach Djanur. terima kasih coach Djanur yang selalu memberi motivasi kepada kami semua,” tutur pemain asal Aceh ini. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Djadjang nurdjaman Persib Bandung Persebaya surabaya Liga 1 Water Break
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan