Sensasi Berlanjut, Ansu Fati Jadi Pemain Termuda yang Mencetak 2 Gol di Satu Laga LaLiga

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 Februari 2020
Sensasi Berlanjut, Ansu Fati Jadi Pemain Termuda yang Mencetak 2 Gol di Satu Laga LaLiga
Lionel Messi dan Ansu Fati (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona terus menjaga jarak dengan Real Madrid dalam perebutan titel LaLiga 2019-20. Menjamu Levante di Camp Nou pada pekan 22 LaLiga, Senin (03/02) dini hari WIB, Blaugrana menang 2-1 melalui dua gol Ansu Fati yang diperkecil Ruben Rochina.

Ansu Fati, 17 tahun, mencetak dua gol dalam kurun waktu 102 detik di menit 30-31 dan Rochina mencetak gol di menit 90+2'. Dua gol Ansu Fati menjaga jarak Barcelona dengan Real Madrid tetap tiga poin (Real Madrid 49 poin dan Barcelona 46 poin).

Sorotan utama di pertandingan itu tentu saja Ansu Fati. Produk La Masia Barcelona terus melanjutkan sensasinya musim ini sejak dipromosikan oleh Ernesto Valverde dan kini dilatih Quique Setien. Dua golnya menambah catatan spesial darinya.

Pada usia 17 tahun dan 95 hari, menurut kabar dari Squawka, menjadikan Ansu Fati sebagai pemain termuda sepanjang masa yang mencetak dua gol di satu laga LaLiga. Ansu fati mengaku telah lama memimpikan hal tersebut terjadi.

Baca Juga:

Remaja Berusia 17 Tahun Kirim Inter Milan ke Liga Europa

8 Bintang Muda yang Berpotensi Meramaikan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Genap 17 Tahun, 17 Fakta Menarik Ansu Fati

Ansu Fati

"Saya selalu memimpikan momen ini dan saya berterima kasih kepada pelatih karena memberi saya kesempatan," ucap Ansu Fati kepada Movistar usai laga berakhir.

"Saya baru saja diberitahu, tetapi saya tidak memiliki sesuatu untuk dikatakan, saya hanya harus terus meningkatkan dan memanfaatkan setiap kesempatan yang saya dapatkan."

"Rekan satu tim saya membuatnya lebih mudah bagi saya dan saya berterima kasih kepada mereka semua, karena tidak mudah bagi seorang anak muda untuk masuk (ke tim utama Barca) dan bagi mereka untuk berperilaku sangat baik," terangnya.

Ansu Fati menerima assist dari megabintang Barcelona, Lionel Messi. Menerima operan dari pemenang enam Ballon d'Or bak mimpi jadi nyata untuk Fati. "Saya masih belum memercayai segalanya. Saya menghabiskan bertahun-tahun menyaksikannya (Messi) bermain dan saya sekarang harus terus bekerja keras," imbuh Ansu Fati.

Bakat Ansu Fati masih bisa terus berkembang bak berlian muda yang masih perlu diasah lagi. Setien pun yakin pemain berpaspor Spanyol itu punya masa depan yang menjanjikan.

"Dia anak yang muncul (dari akademi), dia punya potensi besar dan melakukan banyak hal dengan sangat baik," tambah Setien.

"Dia mengalami hari bersejarah karena dia mencetak dua gol, dia bekerja keras, membantu tim dan memiliki masa depan yang sangat menjanjikan dan kami akan mencoba membantunya terus berkembang," pungkasnya.

Breaking News Ansu Fati Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan