BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) harus putar otak menyusul keputusan FIFA membekukan Federasi Sepak Bola India (AIFF) karena adanya intervensi pihak ketiga. Pembekuan membuat Timnas India tak bisa mengikuti ajang sepak bola internasional.

Timnas India menjadi salah satu yang diundang VFF untuk meramaikan turnamen segitiga yang akan diadakan pada 21-27 September. Selain India, VFF juga mengajak Singapura.

Sesuai rencana awal, Timnas Vietnam akan bertemu Singapura lebih dahulu pada 21 September, sebelum berhadapan dengan India pada 27 September. Sementara laga antara Singapura dengan India pada 24 September.

Baca Juga:

Ada Intervensi Pihak Ketiga, FIFA Bekukan Federasi Sepak Bola India

Lawan Timnas Indonesia U-20 Persiapan di Osaka dan Akan Jajal Jepang

"Pada 16 Agustus, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengeluarkan keputusan untuk menangguhkan operasi Federasi Sepak Bola India di seluruh dunia, karena pelanggaran serius terhadap Peraturan FIFA. Keputusan ini membuat tim India tidak bisa mengikuti turnamen sepak bola internasional yang diselenggarakan VFF pada September mendatang," tulis di laman VFF.

VFF akan mencari tim pengganti untuk turnamen yang dijadikan Timnas Vietnam sebagai batu lompatan menuju Piala AFF 2022.

"Untuk memastikan turnamen berjalan sesuai rencana, sehingga memudahkan persiapan Timnas Vietnam menuju Piala AFF 2022, VFF menghubungi sejumlah federasi sepak bola di Asia untuk mengundang tim lain menggantikan India," sambung pernyataan VFF.